Info

Bosan di Rumah Aja? Ini 4 Aktivitas Outdoor Minim Risiko Penularan Covid-19

Pandemi virus corona Covid-19 memaksa setiap orang untuk tetap berada di rumah masing-masing. Jika merasa bosan, Anda disarankan untuk melakukan aktivitas outdoor.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi isolasi diri, Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi isolasi diri, Covid-19. (Shutterstock)

Himedik.com - Jika Anda merasa bosan berada di rumah aja selama pandemi, maka ada beberapa aktivitas outdoor yang disebut minim risiko penularan Covid-19.

Melansir dari Medical Xpress, kegiatan di luar ruangan atau outdoor lebih disarankan daripada bertemu orang di dalam suatu gedung.

Sebab saat Anda berada dalam ruangan bersama orang lain yang tidak tinggal serumah, maka Anda akan lebih banyak bertukar udara.

Ventilasi udara yang buruk dalam ruangan bisa menyebabkan tetesan napas tertinggal di ruangan dalam waktu yang lebih lama.

Sementara saat berada di luar ruangan, udara segar akan terus bergerak dan tetesan napas yang mengandung infeksi virus corona akan bergerak.

Berikut beberapa kegiatan luar ruangan yang berisiko rendah terinfeksi virus corona Covid-19, antara lain:

1. Piknik

Piknik di taman dan bawa makanan Anda dari rumah. Piknik disebut tidak begitu berisiko karena berada di luar ruangan dengan jarak yang cukup jauh satu sama lain.

Ilustrasi piknik di taman kota. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi piknik di taman kota. (Pixabay/Free-Photos)

2. Pasar Outdoor

Asalkan berada di tempat outdoor dan orang-orang tetap mengenakan masker serta menjaga jarak setidaknya dua meter, membuat pasar bisa cukup aman untuk Anda.

3. Kumpul dengan Teman

Berkumpulah dengan teman-teman, namun jangan melakukan pelukan atau jabat tangan. Cobalah untuk melakukan kegiatan yang tidak memerlukan kontak dekat. Jangan lupa untuk menyediakan hand sanitizer dan tetap jaga jarak.

4. Nonton Film Drive-in

Selama pandemi, nonton bioskop mobil di mana para penontonnya berada di dalam mobil mulai jadi tren. Nonton film dengan metode ini bisa dilakuakan banyak orang tanpa harus melakukan kontak dekat.

Selain untuk refreshing, berada di luar rumah sesekali selama pandemi dapat menawarkan dorongan emosional dan membantu Anda untuk tidak terlalu tegang, stres, marah atau tertekan.

Berita Terkait

Berita Terkini