Pria

Ingin Jenggot Cepat Tebal? Penuhi Asupan dengan 8 Nutrisi Ini

Mau jenggot cepat tebal? Coba makan makanan ini.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Beberapa pria lebih percaya diri dengan jenggot tebal. (Toppik)
Beberapa pria lebih percaya diri dengan jenggot tebal. (Toppik)

Himedik.com - Beberapa pria menyukai wajah yang bersih namun ada juga yang menggunakan produk yang tersedia di pasar untuk mendapatkan jenggot yang tebal.

Menurut American Dietetic Association, nutrisi yang memiliki efek positif pada jantung dan organ utama lainnya memiliki efek yang sama pada kulit dan rambut.

Pertumbuhan rambut wajah sepenuhnya diatur oleh hormon pria DHT dan testosteron. Meningkatkan asupan makanan tertentu meningkatkan kadar kedua hormon ini.

Dilansir Boldsky, HiMedik menemukan 8 nutrisi yang bisa mempercepat pertumbuhan jenggot.

1. Vitamin A dan beta karoten

Vitamin A ditemukan dalam makanan seperti susu, kuning telur dan keju sedangkan beta karoten ditemukan dalam sayuran berwarna kuning dan oranye seperti wortel, ubi jalar, labu dan sayuran hijau seperti bayam dan kale.

Semua makanan di atas akan membantu pertumbuhan jenggot.

2. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang ditemukan dalam buah jeruk, cabe hijau dan sayuran berdaun hijau gelap.

Vitamin C memproduksi sebum, minyak alami yang diproduksi tubuh yang melumasi kulit dan melembabkan rambut. Ini bisa membuat jenggotmu menjadi tebal.

Beberapa pria lebih percaya diri dengan jenggot tebal. (esquire.bg)
Beberapa pria lebih percaya diri dengan jenggot tebal. (esquire.bg)

3. Protein

Protein yang ditemukan dalam telur, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan dan susu dapat membantu dalam pertumbuhan jenggot.

Kulit dan rambut terutama terbuat dari keratin, protein struktural yang terbuat dari asam amino yang disebut glisin dan proline.

Ini merupakan protein yang digunakan tubuh untuk menumbuhkan rambut, kuku dan kulit.

4. Biotin

Telur adalah salah satu sumber biotin yang menjadi nutrisi terbaik untuk pertumbuhan jenggot.

Ini juga membantu meningkatkan ketebalan jenggot. Penelitian telah menunjukkan kekurangan biotin dapat mengurangi pertumbuhan jenggot.

5. Vitamin E

Vitamin E adalah nutrisi lain yang dikenal untuk melembutkan rambut jenggot dan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut wajah pada wajah.

Ini akan membuat jenggotmu lebih mudah untuk dipangkas dan dicukur. Gabungkan makanan kaya vitamin E dalam diet seperti kacang dan sayuran berdaun hijau.

6. Vitamin B6, B3 dan B12

Vitamin B ini membantu tubuh mensintesis protein sehingga dapat digunakan untuk membangun sel-sel kulit dan meningkatkan pertumbuhan jenggot.

Mereka juga meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut dan meningkatkan produksi hormon laki-laki yang selanjutnya membantu dalam meningkatkan pertumbuhan jenggot.

Vitamin B ditemukan dalam makanan seperti hati ayam, kacang tanah, kacang-kacangan, biji-bijian, telur.

7. Asam lemak Omega-3

Asam lemak Omega-3 hadir berlimpah dalam minyak ikan. Ini adalah sumber lemak dan protein yang baik.

Di dalam tubuh, keduanya sangat penting untuk pertumbuhan jenggot. Makan ikan berminyak seperti mackerel, tuna, salmon, sarden untuk meningkatkan pertumbuhan jenggotmu.

8. Seng

Seng hadir dalam makanan seperti telur, sayuran hijau, makanan laut. Makanan ini akan mendukung pertumbuhan rambut di wajah.

Nah, bagi kamu yang percaya diri dengan jenggot tebal, boleh mencoba beberapa makanan kaya nutrisi di atas ya.

Berita Terkait

Berita Terkini