Pria

Pria, Makanan Ini Bisa Turunkan Libido lho

Libido (gairah seksual) seseorang salah satunya dipengaruhi oleh makanan.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi pria tidak bergairah. (vix)
Ilustrasi pria tidak bergairah. (vix)

Himedik.com - Libido (gairah seksual) diperlukan ketika seseorang akan melakukan hubungan seksual. Sayangnya beberapa pria kerap mengalami gangguan ini. Penyebabnya bisa dari beberapa hal, salah satunya yaitu dari makanan.

Nah, jika tidak ingin libido kamu terganggu sebaiknya hindari konsumsi makanan berikut.

1. Mint

Meskipun mengonsumsi daun mint bisa membuat perut lebih nyaman, meredakan batuk, mengatasi masalah bau mulut, dan meningkatkan fokus, tapi perihal kesehatan seksual daun mint tidak cukup membantu.

Kandungan mentol di dalamnya ternyata malah menurunkan kadar testosteron. Bahkan di beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh daun mint disarankan untuk dikonsumsi wanita supaya tertosteron menurun.

Mint. (YouTube)
Mint. (YouTube)

2. Produk susu

Pada dasarnya tubuh pria memang tidak mampu menerima produk olahan susu. Intoleransi laktosa dalam susu bisa menyebabkan perut kembung. Serta bisa menghasilkan gas yang dapat memengaruhi libido pria.

Jadi, hindari terlalu banyak minum susu dan produk olahannya seperti keju. Terutama pada jam mendekati kamu dan pasangan akan melakukan hubungan intim.

Produk susu. (agrimaroc.ma)
Produk susu. (agrimaroc.ma)

3. Udang

Meski udang mengandung banyak nutrisi, namun udang bukanlah makanan yang baik bagi kesehatan seksual pria. Pasalnya kulit udang mengandung bahan kimia yang bisa meningkatkan kadar estrogen dan menurunkan testosteron.

Menurut data Consumer Reports tahun 2015, hampir 20% udang beku dinyatakan positif mengandung beberapa bakteri, termasuk E. coli dan Vibrio.

Udang. (klook)
Udang. (klook)

Bakteri tersebut dapat menyebabkan keracunan makanan. Yang mana gejala keracunan dapat mempengaruhi hasrat untuk berhubungan seks.

Jadi para pria, mulai sekarang nampaknya kamu perlu berhati-hati dalam memilih makanan. Terutama jika kamu sudah memiliki pasangan, karena rendahnya libido bisa saja membuat pasanganmu tidak nyaman.

Berita Terkait

Berita Terkini