Pria

Pria Bersuara Berat Lebih Berpotensi Selingkuh, Benarkah?

Parahnya, pria tersebut lebih berisiko melakukan perselingkuhan dan sulit untuk dipercaya.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi pria dengan suara berat. (pixabay)
Ilustrasi pria dengan suara berat. (pixabay)

Himedik.com - Tak hanya dilihat dari raut wajahnya, ternyata suara bisa menunjukkan identitas seseorang. Bahkan dengan mendengar suaranya saja, kamu sudah bisa membedakan apakah ia laki-laki atau perempuan. 

Selain menggambarkan ciri-ciri fisik, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa suara juga bisa menggambarkan kesuburan pria dan seberapa besar kemungkinan pria tersebut selingkuh.

Merangkum dari IFL Science, pria dengan suara lebih berat memiliki hormon testosteron yang lebih tinggi dan kadar hormon stres yang lebih rendah. Keduanya menjadi pertanda bahwa pria tersebut lebih sehat dan dapat menghasilkan keturuan yang baik.

Namun, meski memiliki peluang menghasilkan keturunan yang sehat, pria dengan suara berat cenderung kurang memiliki sifat keayahan dan lebih jarang meluangkan waktunya bersama anak dan cucu. Parahnya, pria tersebut lebih berisiko melakukan perselingkuhan dan sulit untuk dipercaya. 

Kesimpulan itu diambil setelah sekelompok peneliti asal AS memperdengarkan rekaman suara orang-orang yang sedang berbicara kepada responden tanpa diberi tahu lebih dulu tentang latar belakang pemilik suara tersebut.

Hasilnya menunjukkan bahwa orang yang pernah selingkuh dapat diketahui lewat suaranya. Uniknya, perempuan lebih peka dalam membedakan suara orang berselingkuh atau tidak. 

Di sisi lain, suara perempuan pun dapat menunjukkan seberapa menariknya mereka. Lantaran suara perempuan berubah selama siklus menstruasi, sehingga suara wanita dianggap paling menarik ketika ia mendekati masa subur.

Berita Terkait

Berita Terkini