Pria

Wow, Perusahaan Ini Beri Cuti Karyawannya untuk Masturbasi

Memberikan cuti kepada para karyawannya dengan alasan untuk meningkatkan rasa bahagia, meningkatkan produktivitas, dan mengurangi stres.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi masturbasi. (unsplash)
Ilustrasi masturbasi. (unsplash)

Himedik.com - Demi meningkatkan produktivitas karyawannya, sebuah perusahaan di Inggris mempunyai cara yang tak biasa. Yaitu dengan memberikan jatah cuti untuk melakukan masturbasi

Melansir dari laman Mirror, perusahaan mainan seks bernama LELO itu memberikan cuti kepada para karyawannya dengan alasan untuk meningkatkan rasa bahagia, meningkatkan produktivitas, dan mengurangi stres. 

Pihak LELO sendiri mengungkapkan bahwa keputusan ini berdasarkan survei yang telah mereka lakukan kepada lebih dari dua ribu orang Inggris tentang hal apa yang membuat bahagia.

Hasilnya menunjukkan bahwa 78 persen responden mengatakan orgasme dapat membuat mereka bahagia. Uniknya, mereka merasa bahagia meski dengan atau tanpa pasangan.

Bahkan, 66 persen di antaranya mengaku merasa lebih produktif setelah mendapat orgasme. Dan 40 persen mempercayai mendapatkan efek positif tersebut hingga lima hari ke depan.

''Berdasarkan hasil studi ini, kami dengan bangga memperkenalkan inisiatif yakni memberikan pada para karyawan 'hari mencintai diri sendiri' hingga empat hari per tahunnya,'' ungkap Rachael Nsofor, juru bicara LELO.

''Merasa terpuaskan dari sisi seksual adalah sesuatu yang kita anggap adalah bagian dari hak asasi manusia,'' imbuhnya.

Nsofor pun berharap, cuti untuk masturbasi bisa membantu rekan-rekan kerjanya menemukan hal apa yang bisa membuat mereka bahagia. Dan yang paling penting dapat meningkatkan produktivitas kerja setelah mereka masuk kembali.

Manfaat masturbasi untuk kesehatan

Terlepas dari pro dan kontra pemberitaan tersebut, nyatanya masturbasi juga memberikan manfaat dari segi kesehatan manusia. Salah satunya membuat tubuh melepaskan zat endorfin, yaitu senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan berpengaruh positif bagi kekebalan tubuh.

Kegiatan ini juga bisa membuat seseorang lebih cepat tidur dan lelap. Khusus bagi pria, masturbasi disebut bisa menurunkan risiko kanker prostat dan meningkatkan kualitas sperma.

Sementara itu, Science Alert melaporkan bahwa sekitar 95 persen pria dan 72 persen wanita pernah melakukan masturbasi. 

Berita Terkait

Berita Terkini