Pria

Hebat, Barista dengan Down Syndrome Ini Dapat Kenaikan Pangkat

Lihat videonya

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Trevor Jefferson, barista dengan down syndrome yang mendapat promosi. (Twitter/@kwilli1046)
Trevor Jefferson, barista dengan down syndrome yang mendapat promosi. (Twitter/@kwilli1046)

Himedik.com - Seorang barista yang mengalami down syndrome mendapat promosi atau kenaikan pangkat di kantornya.

Trevor Jefferson (23), pria asal North Carolina diangkat sebagai direktur hiburan di Bitty & Beau's Coffee di Wilmington.

"Kejutannya sangat luar biasa," kata Jefferson. "Saya sangat senang."

Melansir dari insideedition, peristiwa mengharukan tersebut terjadi ketika pemilik kedai kopi, Amy Wright membawanya ke depan toko awal minggu ini dan menyatakan, "Kamu suka menari dan menghibur, jadi saya pikir sudah waktunya untuk memberimu promosi."

Wright mengatakan, "Trevor adalah karyawan yang luar biasa. Dia datang untuk bekerja setiap hari dengan banyak sukacita dan antusiasme."

"Dia menginspirasi rekan kerjanya. Dia senang melakukan pekerjaannya dan dia sangat hebat," lanjutnya.

Namun, apa yang membuat dirinya diangkat menjadi direktur hiburan adalah kecintaannya pada menari.

Wright menjelaskan bahwa mereka sering mengadakan pesta dansa diantara staf kedai kopi dan di sini peran baru Jefferson adalah mengatur acara, memilih musik, dan mengundang semua rekan kerja.

Wright juga mengungkapkan Jefferson adalah salah satu orang yang dia pekerjakan setelah membuka toko sekitar hampir tiga tahun lalu.

Dia terinspirasi oleh kedua anaknya Bitty (8) dan Beau (13) yang mengalami down syndrome.

"Mereka masih muda tetapi kita fokus pada masa depan mereka," kata Wright.

"Bitty & Beau's Coffee menciptakan cara baru bagi orang-orang untuk melihat mereka yang 'mampu tetapi dengan cara yang berbeda' dan menghargai mereka."

Bitty & Beau's Coffee, yang saat ini memiliki lokasi kedua di Charleston, S.C. dan lokasi baru yang akan datang di Savannah, Ga., hanya mempekerjakan staf dan barista yang memiliki keterbatasan intelektual.

"Kebanyakan orang dengan keterbatasan intelektual tidak pernah memiliki pekerjaan sebelumnya, jadi mereka tidak memiliki resume yang luas," kata Wright.

"Kami tidak peduli. Kami hanya berkata, 'Hei, apakah kamu ingin menjadi bagian dari ini? Apakah kamu mau belajar sesuatu yang baru?

Mari kita cari tahu apa yang kamu kuasai dan mari kamu bergabung dalam bisnis kami. Dan itu sangat sukses dengan pendekatan itu. "

Itu juga cara bagi Wright untuk memerangi tingkat pengangguran di antara orang-orang dengan autisme, cerebral palsy, dan sindrom Down.

“Harapan kami adalah bahwa masyarakat akan melihat orang dengan tantangan intelektual dan perkembangan secara berbeda,” jelasnya.

"Bahwa orang-orang akan melihat bahwa mereka sama layaknya dengan orang yang sedang berkembang dan mereka menginginkan hal yang sama. Mereka memiliki mimpi yang sama."

Bagi Trevor, mimpinya adalah membeli rumah dan mobil yang akan ia bayar dengan gajinya, serta perjalanan ke Hollywood suatu hari nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini