Pria

Ngeri, Lintah 10 Cm Hidup di Tenggorokan Pria Ini, Begini Asal Mulanya

Li mengaku kerap merasakan gatal di area kerongkongan dan mengalami batuk tak tertahankan.

Vika Widiastuti

Ilustrasi tenggorokan. (Shutterstock)
Ilustrasi tenggorokan. (Shutterstock)

Himedik.com - Laki-laki berusia 60 tahun tak menyangka, ada lintah sepanjang 10 cm hidup di dinding tenggorokannya. Diduga lintah tersebut masuk ke tenggorokan setelah Li meminum air tanpa direbus yang mengandung telur lintah.

Telur tersebut menetas menjadi larva dan kemudian memakan darah Li. Sampai akhirnya lintah tersebut bertambah besar hingga tumbuh sebesar 10 cm.

Sebelum tahu ada mahluk hidup bersarang di tenggorokannya, Li mengaku kerap merasakan gatal di area kerongkongan dan mengalami batuk tak tertahankan.

Awalnya dokter tidak tahu masalah apa yang menimpa Li. Sampai akhirnya Li memutuskan untuk berobat ke Rumah Sakit Pengobatan Tradisional China di Xingwen, kota Yibin, China.

Dokter Zhang Dadong yang melakukan endoskopi pada Li menemukan lintah gemuk hidup di dinding tenggorokannya.

Hewan licin itu sulit untuk diambil. Dokter Zhang kemudian meminta bantuan rekannya untuk menenangkan lintah menggunakan obat penenang aerosol dilansir Suara.com dari Mirror.

Dengan begitu, Dokter Zhang dapat menarik lintah menggunakan sepasang tang.

Karena kasus tersebut, Dokter Zhang menyarankan penduduk setempat untuk merebus air sebelum dikonsumsi demi keselamatan mereka sendiri dari lintah besar seperti yang dialami di tenggorokkan lelaki ini. (Suara.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini