Pria

Dulu Di-bully, Sam Smith Ungkap Pernah Sedot Lemak Dada di Umur 12 Tahun

Sam Smith sempat tak tahan dengan tubuhnya yang 'feminin'.

Agung Pratnyawan | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Sam Smith - (Instagram/@samsmith)
Sam Smith - (Instagram/@samsmith)

Himedik.com - Penyanyi Sam Smith mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjalani prosedur sedot lemak ketika berusia 12 tahun. Hal itu ia ceritakan dalam episode pertama I Weigh.

Wawancara tersebut dipandu oleh Jameela Jamil, aktris yang mengampanyekan pikiran positif terhadap tubuh.

"Berat badan saya banyak yang tersimpan di bagian dada," kata Smith, dikutip HiMedik.com dari Jezebel, Jumat (15/3/2019). Smith menambahkan bahwa ia memiliki 'payudara' karena leh kelebihan estrogen.

Dia pun mendapat begitu banyak ejekan ketika tumbuh dewasa. Smith pun menghindari pelajaran berenang sejak usia delapan tahun.

Bahkan, dada Smith pernah dipegang oleh seorang anak lelaki di taman bermain di depan semua teman-temannya. Smith masih terbayang betapa mengerikannya insiden itu. Kepercayaan diri Smith lantas makin memburuk dengan sangat parah, sehingga dia dan ibunya pergi ke dokter.

"Saya menjalani sedot lemak, saya berumur 12 tahun," kata Smith. "Saat itu saya pikir saya sangat senang dengan tindakan itu. Itu tidak benar-benar mengubah apa pun. "Sepertinya berat badan saya naik lagi dalam dua minggu karena saya belum menemukan hubungan saya dengan makanan, jadi itu tidak benar-benar mengubah apa pun. Tapi menjadi anak berumur 12 tahun dan menjalani sedot lemak di dada bukanlah hal biasa."

"Saya memiliki payudara ketika saya berusia 11 tahun," ujar Smith. "Saya memiliki tubuh yang sangat feminin. Ketika saya bergerak, ketika saya berhubungan seks dengan pria, itu sangat feminin... Saya feminin dalam banyak hal dan saya selalu membencinya. Saya hampir seperti, 'tidak itu tidak jantan, bukan ini, kau harus berolahraga, kau harus menurunkan berat badan, karena itulah yang dilakukan pria.'"

Smith mengakui bahwa, untuk sementara waktu, dia mengirimkan foto-foto Tom Hardy sebagai suvenir kepada pelatihnya.

"Tapi saya tidak akan pernah terlihat seperti itu karena ada sedikit wanita di dalam diri saya, yang tidak akan membuat tubuh saya terlihat seperti itu," ungkap Smith. "Berat badan saya bertambah di tempat-tempat yang biasanya membesar pada wanita yang berat badannya naik, dan itu menjadi semacam batu loncatan yang mengubah segalanya. Saya melihat diri saya... mungkin saya bukan pria, mungkin saya bukan wanita, dan mungkin tidak apa-apa."

Berita Terkait

Berita Terkini