Pria

Millendaru Ngaku Hormon Wanitanya Lebih Tinggi, Ini Efek Sampingnya!

Millendaru, ponakan Ashanty mengaku sejak kecil hormon wanitanya lebih tinggi dibandingkan hormon pria kepada Hotman Paris.

Rauhanda Riyantama | Shevinna Putti Anggraeni

Millendaru membuat pengakuan kalau hormon wanitanya lebih tinggi dari hormon pria sejak kecil. (Instagram/@millencyrus)
Millendaru membuat pengakuan kalau hormon wanitanya lebih tinggi dari hormon pria sejak kecil. (Instagram/@millencyrus)

Himedik.com - Millendaru, keponakan Ashanty baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan tentang dirinya kepada Hotman Paris. Millen yang suka berdandan layaknya wanita itu mengaku masih memiliki alat kelamin seperti pria. Ia juga mengaku sejak kecil memiliki hormon wanita lebih tinggi daripada hormon pria.

Pengakuan Millendaru itu pun membuat Hotman Paris tak bisa berkata-kata karena melihat penampilan Millen sudah mengalahkan kecantikan wanita tulen pada umumnya.

Hotman Paris juga mengira Millen sudah mengoperasi beberapa bagian tubuhnya, terutama alat kelamin agar menjadi wanita tulen seutuhnya.

"Jujur, banyak yang bilang kamu itu memang benar perempuan tapi kamu itu beralat kelamin laki-laki, itu benar nggak sih?" tanya Hotman Paris kepada Millen dalam channel Youtube Hotman Paris Official (2/4/2019).

"Masih ada (alat kelamin laki-laki)," jawab Millendaru.

Millen mengaku tidak mengoperasi apapun bagian tubuhnya, dari payudara, wajah maupun alat kelamin. Ia juga tak malu mengakui kalau dirinya termasuk 'ladyboy' karena masih memiliki alat kelamin pria meski berpenampilan perempuan.

"Jadi kau laki-laki? artinya kau masih laki-laki? itu sejak lahir begitu?" tanya Hotman Paris lagi.

"Iya sejak lahir dan semuanya belum di operasi, masih normal kayak laki-laki lain," jawab Millen.

Millen lantas menjelaskan kalau dirinya memang memiliki hormon wanita lebih tinggi daripada hormon pria sejak masih kecil. Karena itu ia sekarang berlagak layaknya perempuan meski berjenis kelamin laki-laki.

"Enggak dioperasi. Karena hormon aku lebih banyak perempuan dari kecil. Dada asli, semuanya masih original. Muka, tubuh," jelas Millen.

Perlu diketahui semua wanita maupun pria sama-sama memiliki hormon wanita dan hormon pria di dalam tubuhnya atau yang biasa disebut testosteron dan estrogen. Umumnya, hormon estrogen lebih banyak dimiliki oleh perempuan dan begitu sebaliknya.

Sedangkan kasus yang dialami oleh Millen dengan hormon wanita atau estrogen lebih tinggi bukan hal yang tak mungkin terjadi. Melansir dari universityhealthnews.com, lelaki bisa saja memiliki kadar estrogen lebih tinggi daripada testosteron dalam tubuhnya.

Millendaru membuat pengakuan mengejutkan tentang jenis kelaminnya kepada Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)
Millendaru membuat pengakuan mengejutkan tentang jenis kelaminnya kepada Hotman Paris. (Instagram/@hotmanparisofficial)

Biasanya kadar estrogen dalam tubuh pria meningkat bersamaan dengan turunnya kadar testosteronnya. Berikut ini gejala umum yang biasa terjadi jika seorang pria memiliki hormon wanita lebih tinggi.

1. Mengalami disfungsi seksual, seperti libido rendah dan penurunan fungsi ereksi.

2. Ukuran payudara membesar seiring waktu tak sesuai dengan tampilan pria seharusnya.

3. Lemak di perut meningkat

4. Mudah merasa lelah

5. Mengalami gangguan emosi dan mudah depresi

6. Kehilangan massa otot

Lelaki yang memiliki hormon wanita lebih tinggi juga memiliki risiko terserang penyakit serius, seperti diabetes tipe 2. Penelitian menunjukkan seseorang memiliki risiko tinggi diabetes diukur dari kadar testosteronnya.

Artinya, tingginya hormon estrogen dapat meningkatkan risiko terserang diabetes, kanker prostat dan penyakit autoimun.

Adapun cara mengetahui seorang pria memiliki kadar estrogen lebih tinggi atau tidak dengan melakukan tes darah dengan seorang dokter.

Melansir dari medicalnewstoday.com, ada 3 bentuk estrogen dalam darah, yakni estradiol, estriol dan estrone. Dimana estradiol adalah bentuk utama hormon estrogen.

Berita Terkait

Berita Terkini