Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Kamis, 02 Juli 2020

Kata Pakar soal Alasan Psikologis Orang Merekam Aktivitas Seksual

Menurutnya, ada banyak alasan mengapa seseorang mau dengan sengaja merekam aktivitas seksualnya.

Vika Widiastuti
cloud_download Baca offline
Ilustrasi masalah Mr P (Shutterstock)
Ilustrasi masalah Mr P (Shutterstock)

Himedik.com - Baru-baru ini, video masturbasi sejumlah pria diduga artis dan atlet membuat heboh media sosial. Sebuah pertanyaan pun muncul, yaitu adakah motif psikologis seseorang merekam aktivitas seksualnya?

Dr Petra Boynton, pakar seksualitas dan hubungan dari Inggris, mengatakan bahwa ada banyak alasan mengapa seseorang mau dengan sengaja merekam aktivitas seksualnya. Alasan paling utama adalah untuk mencari sensasi baru akibat kebosanan dengan aktivitas seks yang begitu-begitu saja.

"Ketegangan dan sensasi merekam diri sendiri saat bercinta bisa menambah kenikmatan yang dirasakan. Fantasi seksual yang terpenuhi, saat direkam misalnya, membuat kita lebih menikmati seks," ujar Boynton, dikutip Suara.com dari laman Telegraph.

Meski begitu, Boynton mengatakan, tidak semua orang yang merekam aktivitas seks akan menontonnya sendiri. Sebagian bahkan justru tidak ingin menontonnya karena merasa malu.

Ilustrasi masturbasi. [Shutterstock]
Ilustrasi masturbasi. [Shutterstock]

"Ada orang yang hanya senang merekam diri mereka sendiri dan tak ingin menontonnya, hanya untuk merasakan sensasi difilmkan saat bercinta. Hal ini wajar dan bukan hal aneh," ungkapnya lagi.

Hanya saja Boynton mengingatkan bahwa merekam aktivitas seksual harus dilakukan dengan persetujuan kedua belah pihak.

Pastikan pasangan Anda nyaman dan mau merekam aktivitas seksual bersama. Jika Anda merekam aktivitas seksual tanpa persetujuan, hal tersebut merupakan pelanggaran hukum yang membuat Anda bisa dipidana. (Suara.com/M. Reza Sulaiman)

Terkait

Terkini