Sabtu, 24 Agustus 2019

Jangan Pernah Lakukan Hal Ini pada Pria, Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi!

Jika ingin menikmati 'kebersamaan' dengan suami saat di tempat tidur, jangan pernah lakukan hal ini.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Ilustrasi malas bercinta. (shutterstock)
Ilustrasi malas bercinta. (shutterstock)

Himedik.com - Sejumlah faktor dapat menghalangi kehidupan seks yang sehat, baik fisik maupun psikologis, salah satunya disfungsi ereksi.

Bagi pria, beberapa masalah medis dapat mendasari mereka mengalami disfungsi ereksi. Seperti masalah jantung, diabetes, hingga obesitas.

Namun tidak hanya itu, masalah psikologis juga memengaruhinya.

Melansir Everyday Health, berikut beberapa hal mengejutkan yang memengaruhi gairah seks dan fungsi seksual pria.

1. Terlalu dekat dengan teman-temannya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Sociology pada 2011 mengungkapkan, ketika seorang wanita merasa nyaman dengan sahabat pasangannya, itu bisa membuat seorang pria cemburu dan benar-benar menyebabkan disfungsi ereksi, terutama pada pria yang lebih tua.

"Pria-pria ini lebih cenderung mengalami kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi dan juga lebih mungkin mengalami kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan seks," tutur penulis penelitian, Benjamin Cornwell, profesor sosiologi di Cornell University, dan Edward Laumann, profesor sosiologi di Universitas Chicago.

Ilustrasi masalah hubungan seksual. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi masalah hubungan seksual. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

 

2. Aroma parfum yang kuat

Aroma parfum yang kuat dapat mematikan gairah pria karena sejumlah alasan.

Survei dari University of West Georgia menemukan hampir 30% partisipan menganggap produk beraroma menjengkelkan. Belum lagi, parfum bisa memicu serangan alergi atau memicu sakit kepala, yang dapat menyebabkan masalah ereksi.

"Tanyakan padanya bagaimana perasaannya tentang aroma Anda. Setiap orang memiliki indra penciuman yang berbeda, jadi jangan tersinggung jika dia meminta kamu mengubahnya," kata Gilda Carle, PhD, seorang psikolog dan penulis asal New York.

3. Mendengkur

Penelitian membuktikan bahwa itu benar, mendengkur telah mengancam kehidupan seks pasangan dan merusak hubungan.

Menurut National Sleep Foundation, sekitar 24% pasangan menikah akhirnya tidur di kamar yang terpisah karena dengkuran yang sangat mengganggu, dan sekitar 17% dari mereka mengatakan mendengkur sangat memengaruhi kehidupan seks mereka.

4. Memulai pertengkaran

Tidak ada yang lebih mematikan gairah seks pria lebih cepat daripada pertengkaran.

Penelitian menunjukkan bahwa pria dalam hubungan yang tidak sehat lebih berisiko mengalami disfungsi ereksi.

"Para wanita yang dicintai pria adalah mereka yang membuat mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Jika kamu terus-menerus mengomel, dia mungkin bertanya-tanya mengapa kamu masih ada," lanjut Carle.

Terkait

Terkini