Sabtu, 07 Desember 2019

Seleb Pria Ini Pakai ASI Istri untuk Obati Mata Merahnya, Efektifkah?

Arie mengeluhkan matanya merah akibat peradangan selaput mata.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Ilustrasi mata merah. (pixabay/agnesliinnea)
Ilustrasi mata merah. (pixabay/agnesliinnea)

Himedik.com - Tak diragukan lagi jika air susu ibu (ASI) memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, benarkah bisa mengatasi mata merah?

Seperti Arie Luyendyk Jr, selebriti yang terkenal lewat ajang pencarian jodoh "Bachelor" ini justru memakai ASI milik istrinya untuk mengobati sakit mata. Cara Arie mengobati sakit mata menggunakan ASI ini pastinya termasuk ide yang sangat gila.

Mulanya, Arie mengeluhkan matanya merah akibat peradangan selaput mata. Lantas istrinya menyarankan untuk menggunakan ASI sebagai obatnya.

"Mata adalah organ yang sangat sensitif. Aku mengalami peradangan selaput mata yang membuat mataku merah. Lalu istri saya, Lauren menyarankan menggunakan ASI untuk mengobati mataku," katanya dikutip dari US Magazine.

Arie sempat mencari tahu tentang manfaat ASI sebagai obat mata melalui internet. Ia mengaku mendapat informasi tentang hal itu meskipun tidak didukung penelitian ilmiah.

Selebriti pakai ASI untuk mengobati sakit mata (Instagram/@ariejr)
Selebriti pakai ASI untuk mengobati sakit mata (Instagram/@ariejr)

 

Karena itu, Arie langsung nekat mencoba menggunakan ASI untuk mengobati sakit matanya. Meskipun informasi yang diperoleh dari internet tidak didukung kuat secara ilmiah.

"Saya mencoba mengobati matanya dengan meneteskan ASI menggunakan sendok," kata Lauren.

Bahkan, mereka sempat mengabadikan momennya mengobati mata menggunakan ASI melalui Instagram Story. Kessokan harinya, Arie kembali mengunggah kondisi mata merahnya setelah diobati menggunakan ASI.

Arie mengaku mata merahnya sedikit membaik dan mulai jernih setelah ditetes ASI. Arie seperti tak menyangka usahanya dan sang istri berhasil untuk menyembuhkan mata merahnya.

"Semuanya, lihat kemerahannya hampir hilang (pudar), ini gila tapi berhasil pada mataku," katanya.

Meskipun cara alami ini bekerja untuk menyembuhkan mata Arie, sebuah studi dilansir dari La Leche League Canada menyebut ASI bukan pilihan terbaik untuk mengatasi masalah mata.

Karena, kandungan dalam ASI tidak mungkin efektif dalam membunuh bakteri penyebab mata merah. Karena itu, mereka menyarankan agar berkonsultasi kepada dokter jika mengalami mata merah.

Terkait

Terkini