Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Sabtu, 11 Juli 2020

Berapa Orgasme yang Dapat Dialami Pria dalam Sekali Berhubungan Intim?

Peneliti terkenal pernah menemukan lelaki yang dapat orgasme sebanyak tiga kali dalam 10 menit.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi berhubungan seks. (PIxabay/niekverlaan)
Ilustrasi berhubungan seks. (PIxabay/niekverlaan)

Himedik.com - Pada dasarnya, mekanisme mencapai orgasme pada dan wanita sama, yaitu mengalirnya darah dari jantung menuju ke organ intim. Namun untuk mencapainya diperlukan usaha yang berbeda.

Pada pria, 'pedal' seksual lebih sensitif, sedangkan 'rem' kurang sensitif.

Orgasme merupakan bagian dari pengalaman seksual yang terjadi selama dua hingga tujuh detik sebelum ejakulasi pada laki-laki.

"Ini menggabungkan peningkatan sensivitas seluruh tubuh, mempercepat napas dan membanjirinya dengan sensasi melalui skrotum dan penis," kata Ava Cadell, Ph.D., seorang seksolog Los Angeles dan penulis NeuroLoveology: The Power to Mindful Love & Sex.

Sedangkan ejakulasi merupakan langkah terakhir dari stimulasi dan melibatkan pelepasan semen, serta neurotransmiter yang akan mengirim tubuh ke mode 'istirahat dan pemulihan'. Mode ini disebut dengan refraktori.

Ketika Anda mencapai mode refraktori, 'Anda' akan melemas dan keluar untuk sementara waktu, menurut GQ Magazine.

Itulah mengapa mengalami multi-orgasme berarti lebih banyak kesenangan untuk masing-masing pasangan, pencapaian bisa lebih lama.

Gaya bercinta air terjun untuk penetrasi yang lebih dalam. (Shutterstock)
Ilustrasi bercinta (Shutterstock)

Ketika Anda membiarkan diri mencapai 'puncak' terakhir Anda, itu akan lebih kuat dari sebelumnya.

Meski tidak pasti berapa banyak orgasme yang dapat dimiliki pria sebelum ejakulasi, Cadell mengatakan, peneliti terkenal Masters dan Johnson menemukan seorang pria yang dapat mengalami tiga orgasme hanya dalam 10 menit.

Jika Anda ingin meningkatkan faktor orgasme, Anda dapat menggenggam otot PC Anda, otot yang sama digunakan untuk menghentikan aliran urine ketika mendekati titik puncak.

Apabila Anda dapat mengatur waktu dengan benar, Anda dapat menghentikan diri dari ejakulasi, tetapi masih dapat mengalami orgasme.

Terkait

Terkini