Pria

Malas Keluar dari Kamar & Jarang Bergerak, Pria Ini Hampir Meninggal

Bahkan dia akan meminta teman untuk membelilannya makan

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah

Ilustrasi bermalas-malasan - (Shutterstock)
Ilustrasi bermalas-malasan - (Shutterstock)

Himedik.com - Pria yang diketahui masih mahasiswa dan berusia 21 tahun asal Zheijiang, Tiongkok, dinyatakan nyaris meninggal karena gaya hidupnya yang kurang aktif.

Melansir World of Buzz, hal ini berawal dari lelaki bernama Ah Wah sedang bermain ponsel sambil berbaring di tempat tidur di asramanya pada pukul 11 malam.

Dia tetiba merasa seperti dicekik akibat tekanan di dada dan tidak dapat bernapas.

Untungnya saat itu ada teman yang melihat dan langsung memanggil ambulans.

Paramedis mencoba memberikan pertolongan pertama pada Ah Wah, namun pria dengan berat 90 kilogram tersebut sudah hilang kesadaran.

Ketika tiba di rumah sakit, dokter mendapati Ah Wah menderita gangguan pernapasan dan serangan jantung.

Mereka berhasil menghidupkannya kembali setelah melakukan CPR selama 10 menit dan para dokter menghela napas lega ketika jantung Ah Wah mulai berdetak lagi.

Anak kecanduan ponsel (Pixabay/Andi_graf)
Ilustrasi bermain game di kamar (Pixabay/Andi_graf)

Tim dokter spesialis memeriksa Ah Wah karena detak jantungnya tidak menentu dan tekanan darahnya sangat rendah.

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter menemukan banyak gumpalan darah di arteri pulmonalis, yang menghalangi saluran jantung.

Dokter pun memberikan obat antikoagulan pada Ah Wah hingga akhirnya ia berhasil selamat.

Direktur ICU mengatakan Ah Wah menderita emboli paru-paru, yang kemungkinan disebabkan oleh kebiasaan tidak bergerak dalam waktu yang lama dan gaya hidup tidak sehat.

Ah Wah mengaku kakinya terkilir sejak satu bulan yang lalu dan menjadikan hal ini sebagai alasan untuk tidak bergerak sama sekali dari tempat tidur.

Dia akan selalu mencari alasan untuk tidak keluar dari kamar asramanya dan hanya akan tinggal di sana sepanjang hari untuk belajar dan bermain game.

Ah Wah bahkan akan meminta teman sekamarnya untuk membeli makanan untuknya karena dia terlalu malas untuk keluar sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini