cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Minggu, 20 September 2020

Berjuang Lawan Kanker Hati, Aktor Kim Jung Tae Berbagi Pengalamannya

Kim Jung Tae mengatakan menjadi lebih menghargai hal-hal kecil sejak didiagnosis.

Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Kim Jung Tae. (Instagram/@shinleeinah)
Kim Jung Tae. (Instagram/@shinleeinah)

Himedik.com - Aktor senior asal Korea Selatan, Kim Jung Tae kembali muncul di sebuah program SBS Plus 'Did You Eat?' pada Senin (28/10/2019) awal pekan ini.

Dalam program tersebut, Kim Jung Tae bertemu lagi dengan lawan mainnya di film Granny's Got Talent, Kim Su Mi yang saat itu berperan sebagai ibu sang aktor.

Pertemuan ini membuat Su Mi bertanya-tanya tentang kabar Kim Jung Tae setelah dirinya berjuang melawan kanker hati. Su Mi juga mengatakan bahwa Kim Jung Tae memiliki kondisi hati yang lemah.

Melansir News Kstyle, Kim Jung Tae didiagnosis kanker hati tahap awal pada Oktober 2018 lalu.

Selama tujuh bulan sejak diagnosis, artis Korea ini diketahui telah menjalani serangkaian perawatan, mulai dari operasi hingga pemulihan.

Kim Jung Tae (Instagram/areakorean)
Kim Jung Tae (Instagram/areakorean)

Menurut seorang perwakilan agensinya, The Queen AMC, pada Mei lalu telah dikonfirmasi bahwa proses operasi Kim Jung Tae berjalan lancar. Hal ini bertujuan menampik kabar bahwa saat itu operasi Kim Jung Tae ditunda.

"Kim Jung Tae telah menjalani operasi hati dan sekarang sedang dalam pemulihan. Sebelumnya ada beberapa informasi yang salah bahwa pembedahannya ditunda, tetapi ini bukan kebenaran," tutur sumber tersebut.

"Menurut para dokter, bagian-bagian hatinya yang bermasalah telah dihilangkan. Hatinya sebenarnya dalam keadaan yang lebih sehat daripada sebelum kanker ditemukan," lanjut sumber.

Ilustrasi penyakit hati / penyakit liver. (shutterstock)
Ilustrasi penyakit hati / penyakit liver. (shutterstock)

Berkaca dari pengalamannya, Kim Jung Tae mengatakan sejak didiagnosis ia menjadi lebih menghargai hal-hal kecil dalam hidupnya sambil melihat kembali masa lalu.

Ia juga menjadi terharu ketika mengungkapkan rasa terima kasihnya pada sang istri yang telah mendukungnya selama berjuang dengan penyakitnya.

Terkait

Terkini