cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Minggu, 20 September 2020

Kesulitan Kencing, Ternyata Ada 28 Bola Magnet di Kandung Kemih Pria Ini

Seorang pria memasukkan puluhan manik-manik lewat lubang penisnya hingga kesulitan kencing.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Ilustrasi masalah penis- (Shutetrstock)
Ilustrasi masalah penis- (Shutetrstock)

Himedik.com - Seorang pria 58 tahun asal China mengeluh kesulitan buang air kecil ke dokter. Setelah melakukan pemindaian X-ray, ternyata ada 28 manik-manik magnet bersarang di kandung kemihnya.

Ternyata pria itu pernah memasukkan puluhan manik-manik tersebut melalui lubang penisnya. Tetapi, ia tak ingat kapan memasukkan manik-manik magnet tersebut.

Sebelumnya, pria tersebut telah merasakan sesuatu yang aneh sejak beberapa hari. Tetapi, ia menolak memeriksakan kondisinya ke dokter karena berbagai alasan.

"Awalnya dia berpikir kondisinya akan membaik. Tetapi, semakin hari justru membuatnya kesakitan hingga kesulitan buang air kecil," kata dr Yin Chuanmin dari Rumah Sakit Daxxing di kota Xi'an dikutip dari The Sun.

Bahkan lelaki itu juga sempat terkejut bahwa sudah ada puluhan manik-manik terjebak di kandung kemihnya. Karena ia mengingat hanya memasukkan satu manik-manik.

Ilustrasi manik-manik (shutterstock)
Ilustrasi manik-manik (shutterstock)

Sampai akhirnya pemindaian X-ray memperlihatkan bola-bola kecil menempel di kandung kemih. Menurut dr Yin, manik-manik tersebut berukuran 2 milimeter.

Pria itu pun harus menjalani bedah mikro untuk mengambil manik-manik yang terjebak di dalam kandung kemihnya. Beruntungnya, operasi bedah mikro berjalan lancar dan kondisi pria itu berangsur pulih.

Menurut dokter, pria itu bisa saja menderita perforasi kandung kemih serius atau infeksi kandung kemih jika tak segera ditangani secara medis.

"Kami sebelumnya pernah kedatangan seorang pasien memasukkan tongkat kayu, tutup pena hingga tabung infus ke dalam uretranya," katanya.

Sehingga, kasus pria yang memasukkan puluhan manik-manik ke dalam uretra tersebut sudah bukan pertama kalinya. Selain pria ini, seorang remaja 13 tahun juga memiliki 29 manik-manik yang terjebak di kandung kemihnya.

Remaja tersebut mengalami 12 minggu sakit perut karena dia malu untuk memberi tahu orangtuanya. Sampai akhirnya, kondisinya memburuk dan harus masuk ke rumah sakit.

Terkait

Terkini