Selasa, 28 Januari 2020

Tolong Manajer Aishwarya Rai, Shah Rukh Khan Alami Luka Bakar Minor!

Lehenga manajer Aishwarya Rai terbakar saat berpesta di rumah Amitabh Bachchan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rosiana Chozanah
cloud_download Baca offline
Shah Rukh Khan di usia 53 tahun (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan di usia 53 tahun (Instagram/@iamsrk)

Himedik.com - Aktor Bollywood Shah Rukh Khan menderita luka bakar setelah menghadiri pesta Diwali di kediaman Amitabh Bachchan pada 27 Oktober 2019 lalu.

Menurut laporan Hindustan Times, Shah Rukh Khan terkena luka bakar setelah menyelamatkan manajer Aishwarya Rai yang bernama Archana Sadanand dari api. Api itu menyambar lehenga, yakni rok panjang berhias bordiran khas India yang sedang dikenakan Archana.

"Archana bersama putrinya di halaman ketika lehenga-nya terbakar. Orang-orang di sekitar tertegun dan tidak tahu harus berbuat apa. Shah Rukh bergegas menghampiri Archana dan memadamkan api," ungkap seorang sumber.

Diketahui, suami Gauri Khan itu mengalami luka bakar minor, sedangkan Archana harus dirawat di Rumah Sakit Nanavati di Mumbai.

Dokter mengatakan Archana menderita 15% luka bakar pada kaki dan tangan kanannya.

Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Luka bakar minor atau luka bakar ringan adalah cedera yang mengenai lapisan pertama kulit. Jadi, tidak begitu memerlukan perawatan medis.

Umumnya, gejala dari luka bakar ringan ini adalah kulit kemerahan, nyeri, dan pembengkakan. Rasa sakit ini kemungkinan akan mengelupas setelah satu hari atau lebih.

Melansir Healthline, cara untuk merawat luka bakar ringan di rumah adalah dengan mengompres dingin untuk menghilangkan rasa sakit dan bengkaknya. 

Ilustrasi luka bakar. (Shutterstock)
Ilustrasi luka bakar. (Shutterstock)

Kompres hingga 15 menit. Hindari menggunakan es atau kompres yang sangat dingin karena bisa memperburuk luka bakar.

Jangan pernah mengoleskan minyak jenis apapun pada luka bakar. Hal itu justru mencegah penyembuhan. Alih-alih minyak, gunakan lidah buaya, madu atau salep antibiotik, untuk mengurangi pengeringan dan mempercepat perbaikan kulit yang rusak.

Mari kita doakan agar Shah Rukh Khan dan Archana Sadanand lekas sembuh, ya!

Terkait

Terkini