cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Jum'at, 18 September 2020

Suami Nana Mirdad Juga Gemar Makan Ceker, Amankah dari Segi Kesehatan?

Ceker ayam yang menjadi makanan kesukaan Andrew White ternyata memberikan banyak manfaat kesehatan.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Andrew White bersama Nana Mirdad dan kedua anak mereka. (Suara.com/Ismail)
Andrew White bersama Nana Mirdad dan kedua anak mereka. (Suara.com/Ismail)

Himedik.com - Suami Nana Mirdad, Andrew White tidak hanya gemar makan jeroan seperti ati ampela. Tetapi, Andrew White juga butuh mengonsumsi ceker ayam yang memberikan banyak manfaat kesehatan.

"Saya memang suka banget bakso, ceker ayam sama ati ampela. Wah pokoknya suka banget itu makanan," ujar Andre White bersama Nana Mirdada, dalam acara "HUT ke-30 Bakso Sumber Selera" di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2019).

Beberapa orang mungkin tidak mau mengonsumsi ceker ayam karena dianggap tidak bergizi. Faktanya dilansir dari Daily Pedia, ceker ayam justru memberikan manfaat kesehatan.

Karena, ceker ayam bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperkuat tulang, sendi dan lainnya. Ceker ayam mengandung tulang dan tendon yang menampung banyak protein, kalsium dan kolagen.

Ceker ayam. [shutterstock]
Ceker ayam. [shutterstock]

Menurut sebuah penelitian dari Fakultas dan Ilmu Kedokteran Hewan Universitas Chung-Hsing di Taiwan mengatakan jumlah kolagen yang ditemukan pada ceker ayam adalah jumlah yang sama dengan yang ditemukan pada sayuran hijau dan buah-buahan.

Sebab kolagen dapat membantu Anda memperbaiki kulit, rambut, nyeri sendi, degenerasi, menyembuhkan sindrom usus bocor, meningkatkan metabolisme, massa otot dan melindungi kesehatan jantung.

Ceker ayam juga membantu dalam memproduksi sel darah merah dan membuat pembuluh darah lebih kuat. Selain itu, ceker ayam juga memberikan manfaat seperti menyembuhkan luka, menyeimbangkan hormon, mengurangi stres, memperkuat tulang sendi hingga menurunkan tekanan darah.

Terkait

Terkini