Pria

Peneliti Sebut Pria Bisa Ereksi Lebih Tahan Lama dengan Jalani Diet Vegan

Diet vegan rupanya memiliki manfaat untuk kehidupan seksual pria.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi menu makan vegan. (pixabay/silviarita)
Ilustrasi menu makan vegan. (pixabay/silviarita)

Himedik.com - Banyak orang menjalani diet vegan untuk mendapatkan manfaat kesehatan maupun demi menurunkan berat badan. Ternyata diet vegan juga memberikan manfaat untuk kehidupan seksual pria.

Para peneliti telah menyelidiki efek dari pola makan nabati terhadap kejantanan pria di atas ranjang. Mereka pun membandingkannya ketika pria menjalani pola makan nabati dan daging dalam sebuah dokumenter.

Film dokumenter Game Changer telah menampilkan berbagai bintang olahraga yang menjalani diet vegan dan menceritakan pengalamannya tentang pola hidup nabati.

Hasilnya menunjukkan pola makan nabati ini memengaruhi kualitas darah dan daya tahan atlet ketika di lapangan dan gym.

Awalnya, tiga atlet yang mengikuti penelitian ini diberi makan burito daging pada malam pertama. Lalu mereka diberi makan sayuran di malam kedua. Mereka juga tidur menggunakan cincin di penisnya untuk mengetahui ereksinya semalaman.

Ilustrasi laki-laki diet vegan (shutterstock)
Ilustrasi laki-laki diet vegan (shutterstock)

Percobaan yang diawasi oleh dr. Aaron Spitz, ketua delegasi dari American Urological Association menemukan bahwa sayuran atau diet vegan membuat ereksi para pria bertahan hingga 477 persen lebih lama daripada ketika mengonsumsi daging. Bahkan ketahanan ereksinya meningkat hingga 13,5 persen.

"Saya pikir penelitian ini bisa menjadi pandangan bagi semua orang, khususnya pria," ujar Spitz.

Meski begitu, Spitz mengaku penelitian masih membutuhkan bukti secara ilmiah. Tetapi, harapannya pada pria sadar bahwa diet vegan bisa memberikan manfaat kepada mereka secara seksual.

Berita Terkait

Berita Terkini