Kamis, 20 Februari 2020

Reino Barack Pertama Kali Cicipi Jengkol, Ketahui 5 Manfaat Kesehatannya!

Reino Barack mengaku baru pertama kali mencicipi jengkol yang memiliki banyak manfaat kesehatan setelah menikah dengan Syahrini.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Reino Barack pernah berjualan rokok semasa kuliah (Instagram/@princessyahrini)
Reino Barack pernah berjualan rokok semasa kuliah (Instagram/@princessyahrini)

Himedik.com - Reino Barack mengaku baru mencoba berbagai macam masakan Sunda setelah menikah dengan Syahrini. Reino Barack juga mengaku baru pertama kalinya mencicipi masakan Sunda seperti jengkol.

"Saya sebelum sama istri saya belum tau makanan Sunda, makan jengkol pete, ampela, teri pete, jengkol, lalap, rendang, paru, paling suka saya paru," terang Reino.

Saat pertama kali mencicipi jengkol, Reino Barack pun sempat mengira bahwa itu sejenis kentang. Hal itu pun diungkapkan oleh adik Syahrini, Aisyahrani.

"Pas makan jengkol dia mengira itu kentang," ucap Aisyahrani.

Jengkol atau archidendron pauciflorum adalah tanaman khas di wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini sering diolah menjadi berbagai jenis masakan.

Sama halnya dengan pete, jengkol juga menyebabkan bau tak sedap dalam urine setelah diolah dan diproses oleh pencernaan.

Syahrini dan Reino Barack [Instagram]
Syahrini dan Reino Barack [Instagram]

Meski demikian, jengkol memiliki banyak manfaat kesehatan tubuh.

Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui manfaat kesehatan dari jengkol seperti yang dilansir dari Drhealthbenefits.com. 

Apa saja manfaat jengkol bagi kesehatan? Simak artikel selengkapnya di halaman berikutnya ya.

Terkait

Terkini