Pria

Perawatan Emsculpt seperti Ashraf Sinclair, Ketahui Tingkat Keamanannya!

Ashraf Sinclair sempat melakukan perawatan emsculpt untuk membangun massa otot, tetapi dokter mengkhawatirkan dampak jangka panjangnya.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ashraf Sinclair melakukan perawatan emsclupt untuk massa otot (Instagram/@ashrafsinclair)
Ashraf Sinclair melakukan perawatan emsclupt untuk massa otot (Instagram/@ashrafsinclair)

Himedik.com - Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari sempat melakukan perawatan emsculpt sebelum meninggal dunia. Perawatan ini bertujuan untuk membangun massa otot.

Ashraf pun sempat membagikan perawatan emsculpt-nya melalui unggahan Instagram. Ia menjelaskan perawatan itu berfungsi untuk membentuk massa otot dan membakar lemak, sama seperti 20 ribu kali sit up selama 30 menit.

"#EMSCULPT is the latest technology which strengthens muscles whilst reducing fat! Especially for the belly & glutes!
.
I combine this treatment with my GYM routine!," tulisnya di Instagram.

Perlu diketahui emsculpt adalah teknologi baru dengan perawatan non-invasif yang memancarkan elektromagnetik intensitas tinggi melalui kulit untuk membangun otot dan mengencangkan tubuh.

Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (Instagram/BCL)
Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (Instagram/BCL)

Menurut dr Marrgo Weishar, ahli dermatologi di Springhouse Dermatology and Aesthetics Pennsylvania dilansir oleh Healthline, teknologi ini membangun otot dengan kontraksi paksa yang juga membantu menghancurkan lemak. Prosedurnya relatif cepat dan tidak menyakitkan.

Sejauh ini, belum ada penelitian yang menemukan masalah dan tingkat keamanan dari perawatan emsculpt. Tapi, beberapa ahli kesehatan mengkhawatirkan efek samping perawatan emsculpt secara jangka panjang.

Karena, teknologi ini masih sangat baru. Bahkan relatif masih sedikit yang diketahui mengenai seberapa kuat gelombang elektromagnetik memengaruhi atau merusak organ internal.

Para ahli kesehatan pun tetap memiliki olahraga dan makan sehat sebagai cara paling aman untuk membentuk otot dan mengurangi lemak. Namun, perawatan emsculpt bisa jadi pilihan jika semuanya sudah dilakukan dan tidak menunjukkan hasil.

"Sebenarnya cara alami dengan olahraga untuk membakar lemak jika tidak berhasil, itu bisa terjadi karena perubahan hormon dan penuaan," kata dr. Liviu Saimovici, seorang instruktur klinis di Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Mount Sinai di New York.

Berita Terkait

Berita Terkini