Pria

Ashraf Sinclair Sempat Olahraga Malam sebelum Meninggal, Adakah Risikonya?

Ashraf Sinclair sempat melakukan olahraga fisik pada malam hari sebelum meninggal dunia karena serangan jantung.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (Instagram/BCL)
Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (Instagram/BCL)

Himedik.com - Oka Tripambudi, pelatih gym Ashraf Sinclair pun mengatakan suami Bunga Citra Lestari sempat melakukan latihan crossfit sekitar 1 jam di malam sebelum meninggal.

Oka mengaku tidak melihat ada kejanggalan dan kondisi Ashraf terlihat baik-baik saja selama olahraga. Bahkan ia juga mengetahui Ashraf Sinclair tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Seperti yang Anda ketahui, olahraga malam hari memang tidak dilarang. Tetapi,orang perlu mengontrol ritme dan memahami efeknya pada tubuh ketika melakukan olahraga malam dan pagi hari.

Karena, olahraga malam hari bisa juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Berikut ini dilansir oleh Hello Sehat, alasan olahraga malam hari tidak lebih baik dari olahraga pagi, meliputi:

Momen-momen Indah Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (Instagram bclsinclair)
Momen-momen Indah Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (Instagram bclsinclair)

1. Daya tahan tubuh menurun

Olahraga malam hari juga bisa membuat daya tahan tubuh menurun, karena tubuh kehilangan banyak energi untuk istirahat setelah aktivitas seharian. Apalagi jika olahraga malam Anda tergolong berat atau menguras tenaga.

2. Mudah sesak napas

Olahraga malam juga membuat Anda lebih mudah mengalami sesak napas, kelelahan dan kecapekan. Karena, udara malam hari mengandung lebih sedikit oksigen dibandingkan pagi hari.

3. Kesulitan tidur

Olahraga malam yang terlalu dekat dengan waktu tidur bisa membuat Anda lebih sulit tidur. Tetapi, masalah ini bisa diatasi dengan cara tidak memaksakan diri untuk olahraga terlalu berat di malam hari.

Berita Terkait

Berita Terkini