cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Sabtu, 19 September 2020

Kanye West Gangguan Bipolar, Jika Tidak Diobati Bisa Sebabkan KDRT

Gangguan bipolar perlu perawatan yang tepat untuk memanajemen gejalanya.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
cloud_download Baca offline
Keluarga Kim Kardashian-Kanye West - (Instagram/@kimkardashian)
Keluarga Kim Kardashian-Kanye West - (Instagram/@kimkardashian)

Himedik.com - Secara terbuka Kim Kardashian menjelaskan bahwa suaminya, Kanye West, beberapa waktu yang lalu mengalami episode bipolar. Itu terjadi saat Kanye mencuit tentang rencana perceraian serta meminta sang istri menggugurkan kandungan.

"Seperti yang kalian ketahui, Kanye memiliki gangguan bipolar. Mereka yang dekat dengan Kanye tahu hatinya dan mengerti kata-katanya (terkadang) tidak sejalan dengan niatnya," tulis Kim dalam unggahan story Instgaram, Rabu (22/7/2020).

Kim mengaku ia dan keluarga telah mencoba untuk membantu sang suami dengan mengirim dokter ke rumah. Sayangnya, hal ini tidak disambut baik oleh sang suami, yang merasa istrinya itu mencoba 'mengurung' dirinya.

"Kris dan Kim mengeluarkan pernyataan tanpa izinku... itu bukan hal yang akan dilakukan seorang istri," cuit Kanye West menanggapi, dikutip People.

Menurut sumber yang dekat dengan West, dilansir dari New York Post, Kanye tidak mau minum obat lantaran merasa obat dapat membuatnya kurang kreatif.

Unggahan Instagram Story Kim Kardashian (Instagram/Kimkardashian)
Unggahan Instagram Story Kim Kardashian (Instagram/Kimkardashian)

Padahal, gangguan bipolar tidak membaik dengan sendirinya, sehingga perlu perawatan yang tepat untuk membantu penderita mengendalikan gejalanya.

Berdasarkan Dualdiagnosis.org, ada beberapa aspek gangguan bipolar bila tidak diobati yang dapat menyebabkan peningkatan risiko kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Ada beberapa alasan mengapa gangguan bipolar yang tidak diobati berisiko tinggi menyebabkan perilaku KDRT:

Sementara tidak ada obat yang dikenal untuk gangguan bipolar, profesional kesehatan mental telah menemukan beberapa alat perawatan yang sangat efektif, termasuk perawatan medis dan berbagai bentuk konseling, yang dapat mengurangi gejala secara signifikan.

Terkait

Terkini