cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Minggu, 20 September 2020

Sudah 127 Hari Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Sembuh!

Pasien Covid-19 usia 73 tahun akhirnya sembuh dari virus corona Covid-19 setelah menjalani perawatan selama 127 hari di rumah sakit.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pasien Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi pasien Covid-19. (Shutterstock)

Himedik.com - Ada banyak pasien virus corona Covid-19 yang membutuhkan waktu pemulihan cukup lama. Salah satunya, pasien Covid-19 di Inggris ini yang akhirnya diizinkan pulang setelah menjalani perawatan medis selama 127 hari di rumah sakit.

Geoff Woolf, 73, menghabiskan waktu lebih dari 4 bulan menjalani perawatan di rumah sakit karena terinfeksi virus corona Covid-19. Selama 67 hari, Geoff membutuhkan alat bantu pernapasan, ventilator.

Son Nick (33) pun membagikan sebuah video yang memperlihatkan tim medis membawa Geoff Woolf keluar dan meninggalkan rumah sakit Whittigton, London.

"Kami sangat kewalahan, tapi kini bahagia ketika ayah diperbolehkan pulang. Ada beberapa waktu terasa bagaikan hari gelap ketika kami berpikir ayah tidak akan berhasil melawan virus," jelas Son Nick dikutip dari The Sun.

Karena itu, keluarga Geoff sangat berterima kasih dengan petugas medis yang telah bersabar dan membantu penyembuhannya.

Ilustrasi pasien virus corona (Shutterstock)
Ilustrasi pasien virus corona (Shutterstock)

Tapi, Geoff masih perlu menjalani perawatan panjang untuk masa pemulihannya. Ia dibawa di Rumah Sakit Royal untuk Neuro-disability di Putney, London guna menjalani terapi fisik.

Sebab, virus corona Covid-19 telah menyebabkan sejumlah efek samping mengerikan, termasuk stroke. Sehingga pemulihan pasien virus corona membutuhkan banyak kerja keras seperti yang dilakukan oleh Geoff Woolf.

Awal mula Geoff didiagnosis positif virus corona Covid-19, dokter sempat mengira ia menderita meningitis. Saat itu anak-anaknya berusaha menghubungi unit gawat darurat pada 23 Maret 2020.

"Dokter mengira ayah menderita meningitis berdasarkan gejalanya, karena tidak demam dan tidak kehilangan selera makan. Tapi, ternyata ayah terinfeksi virus corona Covid-19 dan kami sangat terkejut," jelas Son Nick.

Son Nick mengakui ayahnya yang berusia 73 tahun sudah lansia. Tapi, ayahnya terlihat lebih bugar dari orang sebaya dan anak-anaknya.

Ayahnya sering olahraga di tempat gym sebanyak 4 kali seminggu dan tidak pernah berdiam diri. Sehingga keluarga tak menyangka Geoff terinfeksi virus corona Covid-19.

Hal itu juga menyadarkan keluarganya bahwa siapa pun bisa terinfeksi virus corona Covid-19, meskipun terlihat sehat dan bugar seperti Geoff Woolf.

Karena itu, keluarga sangat bahagia tak terhingga ketika Geoff Woolf menunjukkan tanda-tanda membaik dan tak perlu lagi bantuan ventilator. Bagi keluarga, momen kala itu sangat luar biasa.

Terkait

Terkini