Wanita

Ingin Punya Anak Laki-Laki? Coba lakukan Lima Cara Ini

Posisi misionaris sangat mendukung untuk memperoleh anak laki-laki

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Anak laki-laki (unsplash.com)
Anak laki-laki (unsplash.com)

Himedik.com - Sebagai pasangan yang baru atau telah lama menikah tentu mendambakan momongan. Ada sebagian pasangan menginginkan anak laki-laki dengan dalih kelak bisa menjadi pemain sepakbola atau menjadi laki-laki tangguh yang dapat melindungi keluarganya.

Memiliki anak laki-laki bagi beberapa negara, salah satunya Indonesia, merupakan sebuah kebanggaan. Raja Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat misalnya, dengan memiliki anak laki-laki sang raja dapat meneruskan tahta kepada anaknya. 

Contoh lain suku Batak, mereka diwajibkan punya anak laki-laki agar dapat meneruskan marganya. Tidak hanya itu, suku lain seperti Padang, Jawa, Lampung, dan lain-lain juga mengidolakan punya anak laki-laki.

Selain itu, sebagian orang juga percaya dengan memiliki anak laki-laki yang berparas tampan akan mempunyai masa depan yang cerah. Walaupun sebenarnya anak laki-laki ataupun anak perempuan sama saja, semua adalah pemberian Tuhan.

Perlu diketahui, pembentukan jenis kelamin sangat dipengaruhi oleh kromosom X dan kromosom Y. Kromosom X mempengaruhi dalam pembentukan jenis kelamin perempuan. Sedangkan kromosom Y mempengaruhi dalam pembentukan jenis kelamin laki-laki.

Berikut tips untuk Anda yang mendambakan anak laki-laki.

1. Lakukan hubungan pada masa subur

Ilustrasi masa subur. (shutterstock)
Ilustrasi masa subur. (shutterstock)

Pada masa subur, sel terus berada tepat di tengah rahim. Posisi ini merupakan posisi yang sangat dekat dengan mulut rahim.

Karena kromosom Y memiliki pergerakan yang cepat dibanding kromosom X, maka dengan posisi indung telur dekat dengan rahim, maka kromosom Y bisa lebih dulu membuahi indung telur.

2. Membuat wanita orgasme lebih dulu

Dengan wanita orgasme lebih dulu, akan membuat vagina menjadi basa. Hal inilah yang akan membuat kromosom Y bertahan lebih lama dan mencapai indung telur tanpa mengalami kerusakan.

3. Pilih posisi misionaris saat bercinta

Posisi ini adalah posisi yang sangat mendukung untuk memperoleh anak laki-laki. Selain itu, tambahkan ganjalan bantal dibawah punggung wanita. Dengan posisi ini akan mempercepat sperma laki-laki masuk ke dalam indung telur, karena jarak penetrasi dekat dengan indung telur.

4. Perbanyak konsumsi daging

Konsumsi daging sapi dengan sedikit lemak dipercaya untuk memperoleh anak laki-laki. Hal ini disebabkan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada daging.

5. Hindari konsumsi susu

Produk susu seperti keju, coklat, yoghurt, dan lain-lain akan memperlambat gerakan sperma menuju indung telur. Hal ini tentunya menyebabkan kromosom Y tidak dapat membuahi indung telur.

Cobalah tips-tips di atas jika Anda benar-benar mendambakan anak laki-laki. Tentunya juga berdoa selain berusaha.

Berita Terkait

Berita Terkini