Wanita

Operasi Plastik dan Tanam Benang, Mana yang Lebih Baik?

Bisa dipertimbangkan melalui detail perbedaannya.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Ilustrasi (skinbeautybar)
Ilustrasi (skinbeautybar)

Himedik.com - Banyak wanita ingin mempercantik diri seiring bertambahnya usia. Kerutan, garis halus di wajah adalah tanda penuaan yang dihindari.

Tanam benang pada wajah hingga operasi plastik menjadi pilihan bagi wanita untuk mempercantik diri. Namun, seringkali bingung dalam memilih antara tanam benang dan operasi plastik, mana yang lebih aman?

Berikut beberapa detail perbandingan antara tanam benang dengan operasi plastik.

1. Kegunaan

Operasi plastik dan tanam benang memiliki tujuan yang sama yaitu mengurangi tanda penuaan dengan mengencangkan bagian wajah yang kendur sehingga kembali kencang.

Operasi plastik dilakukan dengan cara melakukan pembedahan di beberapa bagian wajah, sedangkan tanam benang dilakukan dengan menanamkan benang khusus pada wajah yang dapat diserap kulit.

2. Prosedur

Operasi plastik biasanya lebih rumit tetapi memiliki hasil yang memuaskan. Operasi plastik mampu mengatasi kasus penuaan kulit yang biasanya cukup berat dan tidak bisa ditangani dengan prosedur lain termasuk tanam benang.

Sedangkan tanam benang hanya bisa membantu mengencangkan kulit wajah dengan kondisi kulit yang tidak terlalu parah. Jika sudah terlalu kendur dan bergelambir, tanam benang tidak dapat mengatasinya.

3. Waktu pemulihan

Masa pemulihan operasi plastik membutuhkan waktu lebih dari satu minggu, sedangkan tanam benang membutuhkan waktu yang lebih singkat.

4. Harga

Operasi plastik akan memakan biaya yang mahal karena prosedur yang diperlukan juga cukup rumit. Lain halnya dengan tanam benang, akan menghabiskan biaya yang lebih sedikit.

5. Ketahanan hasil

Operasi plastik memberikan efek yang tahan lama, yaitu sekitar 3 hingga 7 tahun, sehingga kamu tidak perlu bolak-balik lagi ke dokter. Sedangkan tanam benang hanya akan bertahan 6 bulan hingga 2 tahun.

Jadi mana yang lebih baik?

Pada dasarnya operasi plastik dan tanam benang memiliki tujuan yang sama. Namun, kembali lagi pada kondisi kulit wajah yang kamu alami. Jika tidak terlalu parah, mungkin bisa memilih tanam benang.

Atau kamu juga bisa konsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk memutuskan langkah mana yang akan kamu ambil.

Berita Terkait

Berita Terkini