Selasa, 18 Februari 2020

Seorang Ibu Alami Cedera Paru Karena Diserang Kanguru, Kok Bisa?

Parahnya, serangan ini menyebabkan cedera yang disebutpneumothorax atau kolaps paru-paru.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
Hewan kanguru. (unsplash)
Hewan kanguru. (unsplash)

Himedik.com - Kejadian mengerikan menimpa seorang ibu di Queensland, Australia. Menurut informasi, wanita yang bekerja sebagai petugas satwa liar ini mengalami luka serius setelah diserang seekor kanguru. Parahnya, serangan ini menyebabkan cedera yang disebut pneumothorax atau kolaps paru-paru.

Selain paru-paru, wanita yang bernama Linda Smith ini juga mengalami patah tulang rusuk. Setelah kejadian itu, ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.  

Insiden itu terjadi setelah Linda mencoba menghentikan seekor kanguru setinggi 183 cm yang menyerang suaminya, Jim pada Sabtu (13/10/2018) malam waktu setempat. Saat itu, Jim tengah memberi makan kanguru dan walabi.

''Saya pergi ke luar untuk mencoba membantunya dengan mengambil sapu dan sepotong roti, tapi kanguru menyingkirkan sapu dari tangan saya lalu menyerang saya,'' kata wanita berusia 64 tahun itu, seperti dikutip The Guardian.

''Saya membebaskannya dari Jim. Jim kemudian bangun dan saya berhasil mengambil sepotong kayu untuk membela diri. Kemudian anak saya keluar untuk mencoba membantu saya dan memukul kepala kanguru dengan sekop," imbuh Linda.

Linda yang telah berpengalaman merawat satwa liar selama lebih dari 15 tahun menjalani operasi pada Minggu (14/10) sore. Ia sekarang dalam kondisi stabil di Rumah Sakit Toowoomba, Queensland.

Meski mengalami cedera parah, Linda mengaku memahami serangan kanguru tersebut sebagai perilaku natural lantaran sekarang tengah memasuki musim kawin. Bahkan, ia tidak ingin melukai hewan tersebut.

"Saya selalu berhati-hati, terutama yang jantan. Ini adalah waktu berkembang biak sehingga mereka bisa lebih agresif. Saya tidak ingin kanguru ini diburu dan dibunuh. Saya suka hewan," pungkas Linda.

Terkini