Wanita

Inspiratif, Kisah Difabel yang Mahir Pakai Makeup

Isabelle Weall jatuh sakit karena meningitis saat usianya 7 tahun dan harus rela lengan serta kakinya diamputasi.

Rauhanda Riyantama

Isabelle Weall. (Instagram/itz.izz)
Isabelle Weall. (Instagram/itz.izz)

Himedik.com - Dewasa ini, warganet dibuat takjub dengan kegigihan seorang perempuan muda tanpa jari dan lengan yang mahir memakai makeup. Kisah itu dibagikan akun Twitter @womanfeeds dalam sebuah video singkat. 

Adalah Isabelle Weall, perempuan yang masih berusia 14 tahun itu seolah tak memiliki keterbatasan. Ia terlihat lihai memakai berbagai item makeup, seperti concealer, eyeshadow, foundation, dan lain sebagainya.  

Berkat keterampilannya yang sangat memukau, video itu pun viral dan mendapat banyak pujian dari warganet.  

Isabelle Weall. (Instagram/itz.izz)
Isabelle Weall. (Instagram/itz.izz)

Dilansir dari The Sun, Isabelle Weall jatuh sakit karena meningitis saat usianya 7 tahun dan harus rela lengan serta kakinya diamputasi.

Orangtuanya, Catherine Lloyd dan Oliver Weall, diperingatkan dokter bahwa dia hanya memiliki beberapa jam untuk hidup setelah dia menderita serangan jantung dan kegagalan organ multiple.

Isabelle Weall menghabiskan dua minggu dalam koma induksi dan orangtuanya diperingatkan bahwa otaknya berpotensi rusak.

Namun, Isabelle Weall berhasil keluar dari komanya, bertarung dengan penyakit dan menjalani operasi yang membuat keempat anggota badannya diangkat.

Meski hidup penuh keterbatasan, ia memilih untuk menginspirasi orang lain dengan membuat chanel YouTube dan mengunggah berbagai video. Ia mulai pun mengunggah video pada 2017 dan sejak itu telah meraup lebih dari 8.000 penonton.

Isabelle Weall yang lengannya diamputasi tepat di bawah sikunya, ingin menunjukkan bagaimana dia menerapkan makeup dan membuka mata orang lain tentang kehidupannya.

Isabelle Weall. (Instagram/itz.izz)
Isabelle Weall. (Instagram/itz.izz)

Dia berharap untuk bisa mengilhami orang lain yang diamputasi. Karena video yang diunggahnya, Isabelle Weall telah menerima pesan dari orang-orang cacat lainnya di seluruh dunia.

''Banyak yang tidak percaya bahwa saya melakukan makeup saya sendiri, saya bisa memakai eyeliner dan bahkan menggunakan bulu mata palsu sebelumnya,'' ungkapnya.

''Memang butuh waktu beberapa saat untuk melakukannya dengan benar tetapi itu datang dengan latihan, dan sekarang saya mengunggah video secara teratur,'' pungkas Isabelle Weall.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Kenalan dengan Isabelle Weall, Difabel yang Menginspirasi

Berita Terkait

Berita Terkini