Wanita

Lihat Kebiasaan Ibu Hamil yang Bisa Bikin Janin Pintar

Waspada nomor 5.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ibu hamil (pixabay)
Ibu hamil (pixabay)

Himedik.com - Semua orangtua pasti ingin anaknya pintar. Kepintaran ini ternyata sudah bisa dibentuk sejak bayi masih berada dalam kandungan.

Ada banyak faktor yang bisa membuat fungsi kognitif bayi meningkat. Kamu hanya perlu melakukan beberapa tindakan sederhana ini. Yuk, langsung disimak saja.

1. Berkomunikasi dengan janin

Komunikasi dengan janin harus sudah mulai dibentuk sejak awal-awal masa kehamilan. Percaya tidak percaya, janin bisa mendegar apa yang kita bicarakan.

Bicarakan apa pun yang kamu rasakan bahkan kamu pun bisa menghiburnya dengan sebuah lagu.

2. Olahraga

Olahraga seperti berjalan, naik turun tangga atau peregangan bisa kamu lakukan. Selain bisa menjaga daya tahan tubuhmu, ini juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan sang buah hati.

Ilustrasi ibu hamil. (pixabay)
Ilustrasi ibu hamil. (pixabay)

3. Konsumsi makanan sehat

Saat ini kamu pun bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan mengenai asupan sehat yang harus kamu konsumsi ketika hamil.

Usahakan agar selalu mengonsumsi lemak omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak janin. Ini biasanya ditemukan dalam berbagai makanan laut, misalnya salmon atau tuna. Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen omega 3.

4. Sinar matahari pagi

Jangan abaikan sinar matahari pagi khususnya sebelum jam sembilan. Sinar matahari menjadi pendukung tubuh untuk memproduksi vitamin D.

Lakukan setiap hari bila perlu. Ini juga baik untuk kesehatan tulang.

5. Jangan menghirup asap rokok

Apalagi menjadi perokok aktif. Hindari rokok, alkohol, bahkan asap rokok. Ini bisa berefek pada perkembangan otak sang bayi.

Beberapa hal di atas bisa kamu lakukan untuk membantu fungsi kognitif bayi berkembang sejak masih dalam kandungan.

Berita Terkait

Berita Terkini