Wanita

Sepekan Hilang di Gurun, Wanita Ini Minum Air Kencingnya Sendiri

Namun di tengah perjalanan ia salah mengambil jalur dan masuk ke dalam gurun pasir sehingga mobilnya terjebak dan tak bisa bergerak.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi air kencing. (pixabay)
Ilustrasi air kencing. (pixabay)

Himedik.com - Nasib nahas menimpa seorang wanita bernama Brooke Phillips (40) asal Australia. Ia terjebak di tengah gurun yang luas dan terpencil di kawasan Outback selama enam hari bersama kucing dan anjingnya.

Melansir dari laman ABC News, insiden ini terjadi bulan lalu saat Brooke melakukan perjalanan seorang diri menuju kawasan di dekat wilayah utara dan perbatasan selatan Australia. Namun di tengah perjalanan ia salah mengambil jalur dan masuk ke dalam gurun pasir sehingga mobilnya terjebak dan tak bisa bergerak.

Untuk bertahan hidup ia pun harus menelan segala macam cairan yang ada di dalam mobilnya. Beruntung ia sempat belanja beberapa makanan seperti saus pasta, krim kelapa, tomat kaleng, jus lemon, dan anggur merah.

Sementara itu, untuk bertahan dari teriknya matahari gurun ia masuk ke dalam mobil dan menutup jendela dengan kain. Serta menyalakan pendingin mobil hingga kehabisan bahan bakar.

Secercah harapan pun datang saat hujan turun membasahi gurun yang panas itu. Ia berhasil mendapatkan cadangan air, meski hanya beberapa mililiter.

Tak ingin mati konyol, ia pun akhirnya meminum air pembersih kaca. ''Saya mencoba menampung air dari penyeprot kaca dan meminumnya,'' ungkap Brooke.

Brooke Phillips setelah berhasil diselamatkan. (ABC News)
Brooke Phillips setelah berhasil diselamatkan. (ABC News)

Karena suhu yang sangat panas dan seluruh persediaan air habis, Brooke pun terpaksa meminum air kencingnya sendiri. ''Saya juga meminum air kencing saya sendiri pada hari terakhir karena saya semakin putus asa dan tidak ada siapa pun yang menyelamatkan saya. Saya berpikir itu akan menyelamatkan saya," tambahnya.

Setelah menunggu selama hampir sepekan, tim penyelamat akhirnya menemukan mobilnya di tengah gurun. Adalah putrinya yang berusia 16 tahun yang pertama kali menemukan mobil Brooke saat mengikuti proses pencarian.

Setelah berhasil diselamatkan, Brooke langsung dilarikan ke rumah sakit di Blackstone, sekitar 28 kilometer dari lokasi tempatnya ditemukan. Tak hanya Brooke, kedua hewan peliharaannya juga selamat.

Menurut laporan, proses pencarian baru dilakukan setelah beberapa hari menghilang. Kepolisian Australian Barat melakukan pencarian baik melalui darat maupun udara dengan mengerahkan 12 petugas dan 20 anggota masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terkini