Wanita

Sempat Khawatir Berat Badannya Naik, Begini Kondisi Kehamilan Tasya Kamila

Bahkan Tasya mengaku, dirinya menangis sepanjang pagi.

Tasya Kamila (Instagram/@tasyakamila)
Tasya Kamila (Instagram/@tasyakamila)

Himedik.com - Pasangan artis Tasya Kamila dan Randi Bachtiar kini tengah berbahagia. Pasalnya, Tasya saat ini sedang mengandung anak pertamanya. Pasangan itu diketahui menikah pada Minggu (5/8/2018) lalu.

Namun, melalui unggahan di akun Instagram-nya @tasyakamila, Tasya mengaku sempat khawatir tentang kenaikan berat badannya. Postingan itu diunggah Lima hari lalu atau Jumat (11/1/2019).

Dalam foto yang dibagikan tersebut terlihat Tasya mengenakan dress biru dengan rambut yang terurai. Dalam caption fotonya, Tasya menuliskan, foto tersebut diambil pada akhir November.

Dia pun mengaku terlalu khawatir akan kenaikan berat badannya selama hamil. Dia mengungkapkan, saat tahu berat badannya naik 4 kg dari minggu ke-15 hingga ke-20 kehamilannya, dia panik. Bahkan Tasya mengaku, dirinya menangis sepanjang pagi.

Dokter kemudian meyakinkannya, jika dia dan bayinya sehat. Dokter juga mengingatkannya untuk fokus pada kesehatan.

Tasya pun mengaku akan mencoba untuk makan sesehat mungkin serta berolahraga sesuai dengan kebutuhan untuk kesehatan dirinya dan bayinya.

"Foto ini diambil akhir November, sebelum perut buncit muncul, yaituu 4kg yang lalu (emoji)

Sejujurnya aku selalu khawatir dan (mungkin terlalu) khawatir tentang kenaikan berat badanku selama kehamilanku. Ketika aku tahu bahwa aku naik 4 kg dari minggu 15 sampai minggu 20 kehamilanku, aku mengalami serangan panik dan menangis sepanjang pagi.

#hormon (emoji).

Dokterku kemudian meyakinkanku bahwa bayiku sehat dan aku sehat, dan mengingatkanku bahwa fokus selama kehamilan haruslah pada kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan alih-alih terlalu banyak menekankan kenaikan berat badan.

Walaupun kenaikan berat badan selama kehamilan tidak bisa dihindari, setiap wanita berbeda, dan berat badan akan bertambah secara berbeda.

Beberapa akan naik dengan cepat di awal dan selama kehamilan. Wanita lain akan sulit naik satu kilo sampai 4 atau 5 bulan.

Beberapa wanita mendapatkan 20+ kg selama kehamilan, sementara yang lain hanya naik 7 kg.

Jadi sekarang saya belajar untuk menerima perubahan dalam tubuh ku sambil mencoba untuk makan sesehat mungkin (terlepas dari peningkatan nafsu makan saya!) dan berolahraga sesuai dengan kebutuhan tubuh

Karena pada akhirnya, kesehatan tubuh Anda dan bayi Anda yang penting," tulisnya.

Baru-baru ini, Selasa (15/1/2018), melalui Instagram Stories Tasya mengunggah foto dirinya mengenakan kaus dan celana. Dia bersiap akan olahraga.

Foto tersebut seolah menjawab pertanyaan netizen soal kondisi Tasya sekarang ini.

"Buat yang penasaran skrg aku udh sebuncit apa wkwkwk," tulisnya.

"Olahraga dulu deh biar pipinya gak membludak," tulisnya dalam keterangan di foto yang lain.

Tasya Kamila (Instagram/@tasyakamila)
Tasya Kamila (Instagram/@tasyakamila)

 

Tasya Kamila (Instagram/@tasyakamila)
Tasya Kamila (Instagram/@tasyakamila)

Berita Terkait

Berita Terkini