Wanita

Revalina S Temat Ungkap Kaki Bayinya Sempat Terlilit Tali Pusar

Saat itu, Reva mengungkapkan, dirinya sebenarnya hanya ingin konsultasi, tapi...

Vika Widiastuti

Artis Revalina S Temat. [suara.com/Ismail]
Artis Revalina S Temat. [suara.com/Ismail]

Himedik.com - Kabar bahagia datang dari pasangan Revalina S Temat dan Rendy Aditya Gunawan. Buah hati mereka yang kedua telah lahir ke dunia, Jumat (11/1/2018) sekitar pukul 18.50 WIB.

Reva pun membagikan momen bahagia tersebut melalui akun Instagram-nya @vetemat, Minggu (13/1/2018). Bayi laki-laki yang berbobot 3,610 kg dan panjang 51 cm tersebut diberi nama Rajendra Satya Razzani atau disapa Jendra.

Selain mengunggah foto sang buah hati, Reva juga memanjatkan doa, agar putranya selalu membawa keberkahan, menjadi anak sholeh, dan berbakti kepada kedua orang tua, serta berguna bagi masyarakat dan negara.

Wanita kelahiran 26 November 1985 tersebut juga berdoa. semoga dirinya dan sang suami selalu menjadi orang tua yang baik dalam mendidik dan membesarkan anak mereka. Berikut keterangan dalam unggahan tersebut.

"Alhamdulillah.Allahu Akbar..
Subhanallah..
Telah lahir putra buah hati kedua kami pada hari Jumat, 11 Januari 2019 pukul 18.50 dengan BB 3,610 kg, panjang 51 cm.
Kami beri nama Rajendra Satya Razzani. Sapaan Jendra.
Semoga kehadirannya selalu membawa keberkahan, menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, berguna bagi agama, keluarga, nusa dan bangsa. Diberi kesehatan.

Dan semoga kami bisa menjadi orang tua yang baik dalam mendidik dan membesarkanya.

Aamiin rabbalalamin - Rendy & Revalina," tulisnya.

Unggahan Reva pun banjir doa dari netizen. Sementara itu, dalam unggahan lain, yaitu pada Jumat (18/1/2018), Reva membagikan kisah persalinannya.

Saat itu, Reva mengungkapkan, dirinya sebenarnya hanya ingin konsultasi dengan DR.Uf. Namun, setelah dicek dokter ternyata air ketubannya sudah mulai berkurang.

Selain itu lingkar kepala bayinya juga agak besar. Diperkirakan berat badan bayinya sekitar 3,9 kg. Setelah mendengar penjelasan dari dokter, Reva pun tak pikir panjang lagi.

Dia dan sang suami akhirnya memutukan, persalinan akan dilakukan melalui operasi caesar. Meski sebenarnya Reva mengungkapkan, dirinya ingin melahirkan secara normal.

"Lebih tepatnya malam itu setelah salat Maghrib. Dan dokter UF bilang Okay! Sebenarnya aku pengen banget lahiran normal, tapi karena berat baby udah besar, aku nggak mau ambil risiko dan maksain untuk lahiran normal, Agak trauma juga sih karena waktu lahiran Rihga sempat mau coba normal udah pembukaan 10 tapi baby nggak keluar-keluar karena kepalanya miring (emoji)," tulisnya.

Dalam unggahan lain setelahnya, Reva juga membagikan momen detik-detik persalinannya. Dia mengungkapkan, persalinanya berjalan lancar, bahkan dia merasa tenang dan nyaman. Walau sempat deg-degan.

Reva mengatakan, tak merasa sakit sama sekali, dia justru merasa suasana di ruang operasi happy. Menurut Reva, suaminya juga mengalami hal yang sama.

Dia juga mengungkapkan, saat bayinya hendak dikeluarkan dari perut, sang suami boleh melihatnya. Ternyata, kaki bayinya terlilit tali pusar. Hal itu mungkin yang jadi penyebab bayinya susah turun ke jalan lahir.

"Inilah detik2 perjumpaan ku pertama kali dgn Adik R. Seneng bgt akhirnya bisa ngerasain operasi yg tenang,nyaman dan spt yg aku mau.

Walaupun sempet deg2 an, Tapi dr mulai di suntik anestesi aku ngga ngerasain sakit sama sekali. Malah suasana di ruang operasi bener2 happy, bikin aku jadi ngga tegang. Suamiku jg ngerasain hal yg sama ternyata.

Pas Adik R mau dikeluarin dr perutku, tiba2 dr.uf blg kl suamiku boleh liat dr depan. Daann ternyata, kaki nya adik R kelilit tali pusar! Mungkin itu yg bikin adik R jd susah turun ke jalan lahir. by @kngrendy," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini