Wanita

Begini Cara Andien Jaga Kesehatan Mental dan Fisik Agar Seimbang

Menurut Andien, raga dan jiwa itu harus seimbang.

Vika Widiastuti

Andien Aisyah (Instagram/@andienaisyah)
Andien Aisyah (Instagram/@andienaisyah)

Himedik.com - Penyanyi Andien Aisyah memang terkenal memiliki perhatian khusus terhadap gaya hidup sehat. Melalui akun Media sosialnya, Andien juga beberapa kali mengunggah momen melakukan olahraga dan menu makanan sehat yang dikonsumsinya. 

Namun, di samping itu, ibu dari Anaku Askara Biru atau Kawa, juga memperhatikan kesehatan mentalnya. Menurut Andien manusia diciptakan tak hanya raganya saja namun juga beserta dengan jiwa, yang harus dijaga keseimbangannya.

"Ketika ada yang nggak seimbang berarti nggak sehat secara holistik. Sehat itu nggak cuma perut sixpack, otot terlihat, atau badan langsing, tapi batinnya juga. Banyak orang merasa sakit-sakitan terus, eating habit nggak bisa sehat, bisa jadi karena faktor mental yang harus diselesaikan dulu. Kalau nggak sulit menyelesaikan itu," ujar Andien dalam acara peluncuran The Fit Company di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dalam kehidupan sehari-hari, Andien mengatakan bahwa ia kerap melakukan self healing, meditasi hingga memberi diri asupan yang positif untuk membuat mentalnya tetap sehat. Hasilnya pun telah Ia rasakan di mana orang sekelilingnya melihat perubahan besar yang terjadi dalam diri Andien.

"Aku sendiri kadang ngerasa gini aja dari dulu nggak ada yang berubah kayak jadi orang lain, tapi tiap hari ada pencerahan baru yang kulihat. Orang yang ketemu aku dulu, sekarang bilang aku berubah lebih positif. Secara nggak sadar karena jadi pola tiap hari, dilakukan begitu saja," imbuh dia.

Untuk meditasi, Andien mengatakan tak memiliki jadwal khusus namun tubuhnya selalu memberi alarm kapan waktu yang tepat baginya untuk bermeditasi.

"Meditasi nggak harus ada jadwal, ada alarm sendiri di kita berapa banyak waktu yang kita perlu dan dengan cara apa meditasi," tandas dia. 

(SUARA.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini