Wanita

Wanita Ini Didiagnosis Kanker Payudara Tak Lama Setelah Melahirkan

Dia bertekad ingin melihat anak-anaknya tumbuh dewasa.

Vika Widiastuti

Ilustrasi ibu hamil. (pixabay)
Ilustrasi ibu hamil. (pixabay)

Himedik.com - Seorang wanita merasa kehidupannya berubah drastis setelah dirinya didiagnosis menderita kanker payudara. Padahal wanita bernama Siti Hajar (30) itu baru saja melahirkan bayi.

Melansir World of Buzz, Kamis (31/1/2019), hingga kini Siti telah menghabiskan sebagian besar tabungannya untuk biaya pengobatan.

Menurut Kwong Wah, Siti baru saja melahirkan putra ketiganya ketika dia mulai menyadari payudaranya tampak membengkak. Awalnya, dia mengira mungkin saja itu efek kehamilannya.

Namun, setelah diperiksa di rumah sakit, ternyata dia mengidap kanker payudara stadium 3. Hal tersebut tentu saja membuat Siti dan keluarganya kaget.

Meski demikian, dia tak mau menyerah. Dia bertekad ingin melihat anak-anaknya tumbuh dewasa. Hal itulah yang memotivasinya untuk terus melawan penyakitnya.

Tak lama setelah itu, wanita yang bekerja sebagai pramuniaga itu pun bertekad ingin kembali bekerja. "Saya tidak bisa menyerah karena saya masih punya anak-anak yang membutuhkan perawatan saya. Saya harus kuat. Sudah lama sejak saya memeluk mereka atau tidur bersama mereka," katanya.

Air mata mulai mengalir dari sudut mata Siti. Dia mengungkapkan putra-putranya yang berusia lima dan tiga tahun terlihat sangat bijaksana setelah mengetahui penyakit Siti.

Mereka akan membagikan apa yang mereka pelajari di sekolah dengan Siti. Anak-anak itu juga akan menghibur Siti saat dia mengunjungi rumah sakit.

Kepada awak media, Siti mengatakan, dirinya tidak akan menyerah pada penyakitnya. Dia telah menjalani perawatan sejak Juli 2018 di sebuah rumah sakit swasta di Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia.

Namun, perawatannya tak murah. Bahkan tiap minggunya bisa menghabiskan 10.000 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp34 juta, dan setelah 18 minggu, kartu asuransi kesehatan suaminya telah mencapai limit. Jadi, Siti pun beralih ke rumah sakit pemerintah untuk melanjutkan perawatannya pada Oktober 2018.

Di National Cancer Institute, dilaporkan pembengkakan yang dialami Siti semakin parah hingga menyebabkan sakit punggung. Selain itu, pengobatannya harus ditunda untuk sementara waktu karena sel darah merah dan putih yang tidak normal. Di sisi lain, tabungan Siti pun semakin terkuras.

Berita Terkait

Berita Terkini