Selasa, 20 Agustus 2019

Tewas Misterius, Model Cantik Aktivis Autisme Sempat Update Status FB

Alli MacDonnell adalah ibu tunggal dari empat anak.

Dinar Surya Oktarini | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Alli MacDonnell - (Instagram/@allimacdonnell)
Alli MacDonnell - (Instagram/@allimacdonnell)

Himedik.com - Seorang ibu empat anak yang berprofesi sebagai model ditemukan tewas secara misterius. Berjam-jam sebelumnya, Alli MacDonnell (37) sempat mengungkapkan kekecewaan tentang penghinaan di Facebook, Senin (4/2/2019).

"Kenapa buat laki-laki itu enggak apa-apa kalau menyebut seorang gadis p*** jelek dan gendut? Ini benar-benar cara baru membuat orang habis kesabaran," tulis salah satu model top Irlandia itu.

Tidak jelas siapa yang pria yang dimaksud Alli dan kapan peristiwa yang mengecewakannya itu terjadi. Menurut laporan The Sun, Senin (4/2/2019), polisi tidak menganggap kematiannya mencurigakan.

Alli diketahui merupakan ibu tunggal dari empat anak: Alex (17), Sara (15), Harry (9), dan Siena (2). Mantan mahasiswi Trinity College Dublin ini telah lama menggalakkan kampanye untuk kesadaran autisme.

Dirinya menjadi duta Aksi Autisme setelah putranya, Harry, didiagnosis dengan kondisi tersebut pada 2016. Sejak saat itu, Alli mendapat panggilan jiwa untuk mendalami pemahaman tentang orang dengan autisme.

Pada 2017, Alli bercerita tentang perasaannya ketika Harry didiagnosis menderita autisme, yang terjadi tak lama setelah ia melahirkan Siena. Kemudian pada Oktober 2018 lalu, dia mengungkapkan bahwa putrinya yang berusia dua tahun, Siena, juga menderita autisme.

"Saya hanya manusia, sehingga terkadang rasanya sulit menerima keadaan ini, tetapi saya bisa melaluinya, terkadang saya hanya ingin meringkuk seperti bola dan tidur sampai setahun," ujar Alli. "Tiap hari saya berusaha melakukan yang terbaik. Saya bekerja keras dan saya mencintai anak-anak saya. Walaupun mereka punya ASD (Gangguan Spektrum Autisme, -red), tetapi mereka sehat dan bahagia dan sangat dicintai."

CEO Autism Ireland Samantha Judge mengatakan, Alli adalah "ibu yang luar biasa" dan seorang juru kampanye autisme yang tak kenal lelah.

"Di sini di Autism Ireland, kami sangat terkejut dan sedih atas kepergian Alli untuk selamanya. Alli adalah seorang ibu yang luar biasa, seorang wanita cantik, luar dan dalam," kata Samantha. "Dia bersuara sangat lantang demi autisme, dan dia sangat mendukung anak-anaknya, juga lembaga amal."

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab kematian Alli dan kabar anak-anaknya.

Terkait

Terkini