Wanita

Dikira Infeksi Dada, Gadis Ini Meninggal 'Penuh' Kanker di Tubuhnya

"Dia begitu penuh dengan kanker sehingga hatinya berdarah," kata sang ibu.

Vika Widiastuti

Kanker. (pixabay/PDPics)
Kanker. (pixabay/PDPics)

Himedik.com - Petugas medis salah mendiagnosis penyakit seorang gadis berusia 13 tahun hingga menyebabnya  melewatkan perawatan yang seharusnya dijalaninya.

Gadis tersebut dilaporkan meninggal sehari setelah didiagnosis kanker.

Dilansir HiMedik.com dari Mirror, Selasa (7/2/2019), gadis bernama Tanisha itu mulanya didiagnosis mengalami infeksi dada.

Ibunya, Kelly Baverstock mengatakan, putrinya yang energik tersebut merasa tidak sehat dalam beberapa minggu. "Tanisha kehilangan berat badan dan berjuang untuk bernapas. Petugas medis mengira itu adalah infeksi virus," ujarnya.

Dia menjelaskan, Tanisha mulanya menjalani pemeriksaan di Salisbury District Hospital di Wiltshire untuk melakukan scan dada. Mereka pun pulang dengan beberapa antibiotik dan memiliki janji akan kembali satu bulan lagi.

Namun, sekitar pukul 11.00 pagi waktu setempat, staf rumah sakit menghubungi Kelly dan mengatakan, mereka telah menemukan sesuatu yang mengkhawatirkan pada pemindaian.

Kelly lantas membawa putrinya ke rumah sakit  Bristol Royal Hospital untuk anak-anak pada hari itu pukul 11.00 malam waktu setempat. Saat itulah, putrinya didiagnosis menderita kanker.

"Bagaimana ini bisa terjadi? Bagaimana gadis cantik saya berubah dari infeksi dada menjadi meninggal karena kanker dalam waktu 48 jam," katanya.

"Ketika mereka akhirnya menyadari apa yang salah, mereka menemukan kanker di paru-paru dan jantungnya. Dia begitu penuh dengan kanker sehingga hatinya berdarah," lanjutnya.

Kelly mengungkapkan, putrinya bahkan tidak menangis. "Dia sangat berani," imbuhnya.

Dia mengatakan, putrinya yang muncul bersama kerabatnya di saluran YouTube mereka, Baverstock Family adalah "kulit dan tulang berjuang untuk bernapas dan berjalan" pada akhirnya.

Sementara pihak rumah sakit menolak berkomentar, tetapi mengucapkan belasungkawa.

Berita Terkait

Berita Terkini