Wanita

Ibu Ini Gunakan Eucalyptus untuk Bersihkan Kaca Shower, Begini Hasilnya

Kaca shower kamar mandinya menjadi bersih seperti baru setelah dibersihkan dengan Eucalyptus.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi produk eucalyptus. (Pixabay/evitaochel)
Ilustrasi produk eucalyptus. (Pixabay/evitaochel)

Himedik.com - Noda membandel yang menempel di perabot rumah tangga sering kali membuat para ibu rumah tangga kesal dibuatnya. Tak terkecuali noda yang ada di kaca kamar mandi.

Segala cara telah dilakukan untuk menghilangkan noda membandel, tapi hasilnya nihil. Namun, ada yang menarik. Seorang ibu asal Australia telah menemukan retasan pembersih sederhana yang bisa menghilangkan kotoran itu dalam hitungan menit.

Melansir dari laman newstimes.today, ia mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan minyak kayu putih seharga $5,20 untuk menghapus noda bekas sabun bertahun-tahun hanya dalam waktu lima menit.

Awalnya dia mendengar tentang kayu putih yang larut dalam air yang diklaim dapat menghilangkan kotoran dan minyak dan ternyata terbukti benar.

Dia sangat terkesan dengan metode pembersihan alami itu. Dia lantas membagikan kisah menyenangkan itu di grup Facebook Australia Mums Who Clean.

Kaca kamar mandi sebelum dan sesudah di bersihkan. (Facebook/Mums Who Clean)
Kaca kamar mandi sebelum dan sesudah di bersihkan. (Facebook/Mums Who Clean)

"Kami sudah berada di tempat baru kami selama hampir satu tahun dan saya sudah mencoba begitu banyak semprotan dan bahan kimia untuk membersihkan kaca shower, tapi tidak ada hasil. Sampai saya melihat seseorang menggunakan Eucalyptus yang larut dalam air," tulisnya dalam grup itu.

Metode ini sangat sederhana. Dia menggunakan Eucalyptus yang larut dalam air dengan kain serat mikro kering untuk menyeka buih minyak sepenuhnya.

Dia menjelaskan kuncinya adalah menggunakan produk larut dalam air, bukan minyak kayu putih. Ia mengatakan bahwa produk yang dia gunakan adalah Eureka Eucalyptus, yang dapat dibeli di supermarket atau toko bahan kimia.

Berita Terkait

Berita Terkini