Wanita

Intip Manfaat TRX Seperti yang Dilakukan Salmafina Sunan Ini, yuk!

Salmafina Sunan kerap membagikan sesi latihan TRX di Instagram.

Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Sesi latihan TRX. (Instagram/salmafinasunan)
Sesi latihan TRX. (Instagram/salmafinasunan)

Himedik.com - Nama Salmafina Sunan kian dikenal ketika dirinya menikah dengan Taqy Malik. Sayang, belum lama menikah keduanya memutuskan untuk berpisah.

Setahun lebih menjanda, kini Salma tampil dengan wajah baru. Beberapa waktu lalu ia memutuskan untuk melepas hijabnya. Ia bahkan berani tampil dengan baju yang agak terbuka saat melakukan sesi olahraga TRX.

Jika dilihat dari postingan Instagramnya, Salma memang rutin melakukan TRX, yaitu latihan kekuatan seluruh tubuh yang memanfaatkan berat badannya sendiri selama sesi latihan. Dilansir dari laman healthandfitnesstravel, berikut telah HiMedik rangkum manfaat latihan TRX.

1. Meningkatkan kekuatan dan kardio

Latihan suspensi TRX tidak hanya akan meningkatkan kekuatan otot, tetapi juga daya tahan sistem kardiovaskular. Dengan mengubah kecepatan latihan, seseorang dapat meningkatkan olahraga yang diberikan pada jantung dan paru-paru.

Sesi latihan TRX. (Instagram/salmafinasunan)
Sesi latihan TRX. (Instagram/salmafinasunan)

2. Risiko cedera rendah

Latihan TRX tidak terlalu membuat persendian tertekan. Itu artinya risiko cedera rendah, sehingga kamu bisa berlatih sekeras yang diinginkan.

3. Membantu menurunkan berat badan

Sifatnya yang fleksibel, membuat latihan TRX ini bisa membantumu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, latihan ini juga membantu seseorang mendapatkan kekuatan otot.

Pada dasarnya latihan TRX ini akan membuat banyak otot bekerja pada saat yang bersamaan. Sehingga selama latihan semua tubuh ikut terlibat dan tentunya baik untuk kesehatan.

Berita Terkait

Berita Terkini