Wanita

Mau Bersepeda tapi Takut Kulit Gelap? Coba Terapkan Tips Ini

Banyak perempuan khawatir, paparan sinar matahari saat bersepeda bisa membuat kulit kusam dan gelap.

Vika Widiastuti

Ilustrasi bersepeda (Unplash/Travis Yewell)
Ilustrasi bersepeda (Unplash/Travis Yewell)

Himedik.com - Yang menjadi kekhawatiran banyak perempuan saat bersepeda adalah paparan sinar matahari yang bisa membuat kulit kusam dan gelap. 

Padahal menurut Tabitha Sumendap, ketua sekaligus founder Womens's Cycling Community (WCC), banyak tips dan trik yang tak hanya membuat sepedaan seru, tapi juga tak bikin kulit gelap.

"Jadi walau gowes, tapi tetep kece. Kenapa? Karena kebutuhan kita, vitamin D itu satu-satunya bisa didapatkan hanya dari sinar matahari," tutur Tabby, panggilan akrabnya, dalam temu media 4th WCC Nusantara di Jakarta diberitakan Suara.com.

Langkah pertama yang dilakukan saat sepedaan adalah menggunaan manset dan celana legging.

Menurut Tabby, manset dan legging bisa melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari.

Womens's Cycling Community (WCC) mengadakan group riding sekaligus kampanye #Sahabatdijalan. (Suara.com/M. Reza Sulaiman)
Womens's Cycling Community (WCC) mengadakan group riding sekaligus kampanye #Sahabatdijalan. (Suara.com/M. Reza Sulaiman)

"Jangan lupa juga pakai sunblock. Sekarang sudah banyak produk sunblock yang perlindungan SPV-nya di atas 50," ungkapnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk sepedaan bareng WCC, akan ada acara sepedaan untuk merayakan ulang tahun WCC yang ke-4. Acara ini akan dilangsungkan pada Minggu, 10 Maret 2019, dan berpusat di BMW Motorrad Flagship Store.

Bukan sekadar group riding, acara ini juga menjadi peluncuran kampanye #SahabatDiJalan dan Millenials Road Safety yang bekerja sama dengan kepolisian.

"Nanti kita sepedaan 60 k, dengan rute dalam kota Jakarta. Melalui kampanye ini, WCC Nusantara mengajak para komunistas pesepeda dan pengguna kendaraan bermotor untuk saling peduli, menjaga, dan mengingatkan sesama pengguna jalan raya," tutupnya. (Suara.com/M. Reza Sulaiman)

Berita Terkait

Berita Terkini