Wanita

Punya Anak Remaja, Simak Pola Asuh yang Diterapkan Ersa Mayori

Ibu dua anak ini mengatakan dirinya bukanlah tipe orangtua yang protektif.

Vika Widiastuti

Ersa Mayori (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Ersa Mayori (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Himedik.com - Mendidik anak menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang tua. Apalagi saat buah hati sudah menginjak remaja, pola asuh yang diterapkan pun harus tepat.

Seperti yang dilakukan oleh presenter cantik Ersa Mayori. Putri pertamanya, yang bernama Aiska Vairana, kini sudah berusia 15 tahun.

Mau tak mau, dirinya dan sang suami, Otto Satroa Jauhari, harus pintar-pintar mencari pola asuh yang tepat, yang sesuai dengan karakter sang putri. Ibu dua anak ini mengatakan dirinya bukanlah tipe orangtua yang protektif.

"Misalnya dia minta izin, boleh nggak aku ke sini. Paling ditanya, mau ngapain? Sama siapa? Terus naik apa? Kamu tau nggak itu jauh? Nanti kalau ke sana kita nggak bisa anterin, nanti bingung lho pulangnya. Nanti aja, ya kalau pas mama lagi bisa anter. Baru deh dia bilang oke," jelasnya dalam peluncuran Mitu Baby Liquid Powder, Rabu (20/3/2019) di Jakarta.

Dengan cara diskusi seperti itu, kata perempuan kelahiran 14 Mei 1979 ini, anak akan menjadi paham apa konsekuensi dan risikonya jika dirinya tetap memaksakan sesuatu.

Tak hanya itu, mantan Gadis Sampul 1993 ini juga mengatakan dirinya dan sang suami selalu berusaha menjadi teman bagi anak-anaknya.

Kalau sebagai orangtua bisa melakukan pendekatan sebagai sahabat bersama anak, menurutnya, pasti akan jauh lebih menyenangkan.

"Kalau kita bisa bersikap sebagai teman, juga akan lebih menyenangkan. Karena ada momen di mana pendapat temn lebih penting daripada apa yang disampaikan orangtua," ungkap dia.

(Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini