Wanita

Wanita Karier, Simak Tips dalam Menjaga Keseimbangan Hidup

Yang terpenting adalah memikirkan terlebih dulu kondisi kesehatan fisik dan psikologis.

Vika Widiastuti

Ilustrasi ibu bekerja - (Pixabay/StartupStockPhotos)
Ilustrasi ibu bekerja - (Pixabay/StartupStockPhotos)

Himedik.com - Banyak perempuan yang sukses berkarier. Meski begitu, pekerja perempuan pun perlu memikirkan tentang keseimbangan hidupnya.

Nia Sarinastiti selaku Inclusion and Diversity Lead - Accenture mengatakan bahwa perempuan harus ada waktu beristirahat ketika mengalami stres.

Menurut dia ketika kita tidak sehat secara fisik maupun psikis maka akan berdampak negatif pada performa perusahaan. Terlebih jika posisi perempuan dalam perusahaan tersebut sangat penting.

"Banyak kasus dimana tiba-tiba asuransi itu tinggi sekali klaimnya saat musim tententu kaya musim hujan. Karena kan sekarang orang sukanya naik ojek online jadi musim hujan mereka tetap terobos karena ingin cepat sampai itu bikin badan jadi nggak karuan," ujar Nia di sela-sela pemaparan hasil riset Accenture di Jakarta, Jumat (22/3/2019) diberitakan Suara.com.

Perempuan pekerja harus bisa jaga keseimbangan hidup agar tidak stres. (Shutterstock)
Perempuan pekerja harus bisa jaga keseimbangan hidup agar tidak stres. (Shutterstock)

Nia menambahkan wajar jika urusan kantor menjadi prioritas untuk diselesaikan, namun yang terpenting adalah memikirkan terlebih dulu kondisi kesehatan fisik dan psikologisnya.

Ketika fisik dan psikis sehat maka seseorang bisa melakukan kinerjanya lebih produktif.

"Yang penting adalah take care of your self. Istirahat, holiday itu wajib. Kalau pusing banget, creambath ke salon. Aku biasanya ngumpet ditempat untuk menyusui. Masuk ke dalem kaya diem lima menit. Rileks. Khawatirnya generasi sekarang digenjot kerja tapi tidak memikirkan kesehatan," tandas dia. (Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini