Wanita

Air Ketuban Pecah, Wanita Ini Tetap Berjuang Ikut Ujian Lisensi Dokter

Simak perjuangannya.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Eunice Stefanelle Atianzar Sibuyan bersama bayinya. (Facebook/Eunice Stefanelle Atianzar Sibuyan)
Eunice Stefanelle Atianzar Sibuyan bersama bayinya. (Facebook/Eunice Stefanelle Atianzar Sibuyan)

Himedik.com - Bagi banyak orang, mengikuti ujian adalah pengalaman yang sangat menegangkan. Di saat ini, kamu pasti tidak ingin ada yang mengganggu saat kamu sibuk menjawab pertanyaan.

Sekarang, coba kamu bayangkan mengikuti ujian sambil melahirkan?

Itulah yang dialami Eunice Sibuyan, ketika air ketubannya pecah saat Pemeriksaan Lisensi Dokter (PLE) minggu lalu (11/3/2019).

Eunice pun membagikan kisahnya ini di Facebook, @Eunice Stefanelle Atianzar Sibuyan. Ia menjelaskan bagaimana dia berhasil melewati seluruh cobaan dan bahkan menyelesaikan ujian sambil melahirkan.

Dalam postingan itu, dia membagikan bagaimana dia tahu dia hamil saat magang di rumah sakit.

Meskipun dinasihati untuk beristirahat di tempat tidur dan bahkan aborsi, ia tetap bertahan dan melanjutkan magangnya.

Seminggu sebelum ujian, ia menyadari bahwa ia mengalami dilatasi yang berarti rahim sedang mempersiapkan kelahiran bayi.

Namun itu tak menutup keinginan Eunice untuk terus belajar. Ia masih mengikuti magangnya sambil belajar di rumah.

Malam sebelum ujian, dia terbangun oleh suara pecahnya air ketuban. Tetapi dia tetap bertekad untuk menyelesaikan ujian terakhirnya, jadi dia tidak memberitahukan hal ini kepada siapa pun.

Selama ujian, Eunice menahan rasa sakit dan melawan kontraksi saat dia menjawab pertanyaan. Ia akhirnya berhasil menyelesaikan ketiga makalahnya.

Setelah itu, dia bergegas ke pasangannya dan meminta bantuan. Eunice akhirnya melahirkan anak di rumah sakit yang sama saat dia ujian.

Ajaibnya, bayi tersebut hanya butuh 13 menit untuk dilahirkan. Tiga hari kemudian, Eunice mengetahui bahwa dirinya telah lulus ujian, memenuhi syarat sebagai dokter berlisensi.

Postingan itu juga berbunyi, "Angkat topi ke ibu saya! Saya bukan halangan untuk kesuksesan ibu saya tetapi lebih merupakan berkah dari atas.

Postingan tersebut saat ini telah dibagikan sebanyak 5900 kali dan disukai 24 ribu kali.

Berita Terkait

Berita Terkini