Wanita

Tak Bisa Lepas Cincin saat Hamil, Tasya Kamila Alami Kondisi Megan Davison

Sementara Meghan Markle sudah tak pakai cincin dari Pangeran Harry sejak hamil.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Jari Tasya Kamila bengkak - (Instagram/@tasyakamila)
Jari Tasya Kamila bengkak - (Instagram/@tasyakamila)

Himedik.com - Tasya Kamila mengalami kondisi yang pernah terjadi pada Megan Davison, tunangan kiper Inggris Jordan Pickford. Sebagian tubuh Tasya bengkak di masa kehamilan, sehingga cincin yang melingkar di jarinya pun tak bisa dilepas.

Sejak Sabtu (23/3/2019) pagi, si pemilik akun Instagram @tasyakamila ini mengeluhkan soal jari bengkak. Pada sejumlah video yang diunggah dalam Instastories, cincin kawin Tasya memang terlihat seolah mengikat jari manisnya.

Tasya Kamila yang kini tengah hamil 7 bulan, menuliskan kekhawatirannya, ''Gak sakit tp takut darahnya kurang lancar ntr jarinya busuk.... (emoji tertawa).'' 

Tak lama setelah itu, jumlah stories Tasya makin bertambah hingga berderet-deret.

Seluruh stories wanita 26 tahun itu menunjukkan perjuangannya melepaskan cincin yang melingkar di jari manis kanannya, dibantu oleh sang suami, Randi Bachtiar.

Jari Tasya Kamila bengkak - (Instagram/@tasyakamila)
Jari Tasya Kamila bengkak - (Instagram/@tasyakamila)

Berbagai metode pun dicoba, mulai dari sekadar menarik cincin, lalu membasuh dengan sabun, hingga berlanjut menggunakan benang, perban, kemudian pita. Namun, segala upaya itu tak membuahkan hasil dan malah membuat jari Tasya makin membengkak.

Di malam hari, Tasya Kamila melanjutkan usahanya melepaskan cincin kawin. Kali ini ia dan Randi mencoba memakai air dingin, lalu minyak goreng, kemudian baby oil, dan lagi-lagi pita, tetapi sama seperti sebelumnya, gagal.

''Kesimpulan: 1. Harus tunggu smp bengkaknya reda dulu klo mau coba buka lg (mgkn bbrp hari lg)
2. Bisa jg diemin aja, katanya jarinya ga bakal busuk kok walaupun sempit
3. Klo lg bengkak mau dibuka cincinnya, hrs dipotong cincinnya (ini gak mau sih huhu),'' terang Tasya Kamila pada Instastory setelahnya.

Mantan penyanyi cilik itu mengaku bahwa sebenarnya cincin yang kini terasa sempit tersebut tak membuat jarinya sakit. Ia mengungkapkan, justru setelah cincinnya berkali-kali dipaksa untuk dilepas, Tasya Kamila merasakan perih karena kulit jarinya lecet.

Jari Tasya Kamila bengkak - (Instagram/@tasyakamila)
Jari Tasya Kamila bengkak - (Instagram/@tasyakamila)

Sebelumnya pada Januari 2019, Megan Davison mengalami hal serupa. Dia pun membagikan pengalamannya di Instagram stories.

Megan mengungkapkan, telah mencoba melepaskan cincin itu sekuat tenaga, sampai menggunakan air, mentega, hingga es, tapi tetap gagal. Dua jam kemudian, Megan memberi kabar bahwa ia baru saja kembali dari toko perhiasan untuk memotong cincin tunangan seharga Rp9 miliar yang telah menyiksa jarinya itu.

Sementara itu, Duchess of Sussex Meghan Markle, dikabarkan Daily Mail, malah tak lagi memakai cincin dari Pangeran Harry sejak ia hamil. Dia rupanya telah mengantisipasi edema, pembengkakan yang memang umum terjadi pada ibu hamil.

Menurut American Pregnancy, edema merupakan kondisi pembengkakan normal selama kehamilan pada tangan, wajah, kaki, pergelangan kaki, dan telapak serta punggung kaki.

Jari Megan Davison, tunangan Jordan Pickford, membengkak - (Instagram/@megan_davison_)
Jari Megan Davison, tunangan Jordan Pickford, membengkak - (Instagram/@megan_davison_)

Selama kehamilan, tubuh memproduksi sekitar 50% lebih banyak darah dan cairan tubuh untuk memenuhi kebutuhan bayi yang sedang berkembang. Oleh karena adanya darah dan cairan tambahan ini, beberapa bagian tubuh kemudian membengkak.

Retensi cairan ekstra ini diperlukan untuk membuat tubuh lebih lunak, sehingga dapat mengembang dengan mudah ketika bayi juga berkembang. Cairan ekstra ini juga membantu mempersiapkan persendian dan jaringan panggul agar terbuka untuk persalinan. Cairan tambahan ini berjumlah sekitar 25% dari kenaikan berat badan wanita selama kehamilan.

Jadi, Moms, tak perlu khawatir jika mengalami hal seperti Megan Davison atau Tasya Kamila. Edema juga memberi manfaat untuk Moms selama kehamilan dan persiapan persalinan.

Berita Terkait

Berita Terkini