Wanita

Kulitnya Beruntusan karena Alami Eksim, Wanita Ini Pilih Perawatan Alami

Laurie tetap akan melanjutkan perawatan alami karena dia yakin bahwa cara natural adalah yang terbaik.

Vika Widiastuti

Ilustrasi masalah kulit. (pixabay/SharonMcCutcheon)
Ilustrasi masalah kulit. (pixabay/SharonMcCutcheon)

Himedik.com - Meski menderita eksim di seluruh wajahnya, wanita ini tak malu. Ia justru bangga dengan kondisi kulitnya. 

Penyakit eksim umumnya menyebabkan kulit kering, rasa gatal, dan ruam merah yang akibat adanya peradangan pada kulit. Itulah kurang lebih gambaran apa yang terjadi pada wajah wanita bernama Laurie Williams ini.

Dilansir DewiKu dari laman Mirror, wanita asal Inggris itu mengaku ketika eksimnya meradang, kulitnya akan terkelupas dan bersisik.

Selama ini, ia pun selalu mengolesi eksimnya dengan krim yang mengandung steroid. Meski sudah diobati, tetap saja ada rasa gatal yang membuatnya tak sadar telah menggaruknya.

Kulit sensitif. (Unsplash/Kelley Bozarth)
Kulit sensitif. (Unsplash/Kelley Bozarth)

''Aku punya luka kecil di seluruh tubuh karena bekas garukan. Aku punya luka yang sangat sering di bagian tubuh yang sama,'' kata Laurie.

Sejak musim panas lalu, Laurie melihat tidak banyak perubahan dari kulitnya meski telah menggunakan krim steroid. Ia pun mulai khawatir dengan peringatan teman-temannya tentang bahaya steroid.

Laurie kemudian pun memutuskan untuk berhenti menggunakan krim steroid dan beralih ke perawatan alami.

Meski setelah itu kulitnya tetap menimbulkan eksim yang parah, Laurie bangga memperlihatkan kondisinya apa adanya.

Kulit dehidrasi. (Pexels)
Kulit sensitif. (Pexels)

''Aku berhenti dari perawatan biasanya dan beralih menjadi vegan sejak awal tahun ini. Aku mandi gadung setiap dua hari sekali dan tidak menggunakan pelembap kulit,'' ungkapnya.

Saat ini, penyakit eksim bisa dibilang membuat kondisi kulitnya semakin parah, terutama di bagian wajah. Kulitnya menjadi sangat beruntusan, kemerahan, dan terlihat bekas luka-luka.

Meski begitu, Laurie tetap akan melanjutkan perawatan alami karena dia yakin bahwa cara natural adalah yang terbaik. (DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Berita Terkait

Berita Terkini