Wanita

Sudah Bahagia karena Mengira Dirinya Hamil, Wanita Ini Ternyata Idap Tumor

Rasa kecewa berkecamuk di hatinya.

Vika Widiastuti

Ilustrasi perut membesar seperti hamil - (Pixabay/Katerina_Knizakova)
Ilustrasi perut membesar seperti hamil - (Pixabay/Katerina_Knizakova)

Himedik.com - Seorang wanita sempat bahagia saat mengira dirinya hamil. Namun ternyata, ia justru menderita tumor

Bahkan perempuan bernama Josephine Clinton ini sudah memberi tahu teman-temannya bahwa dirinya hamil karena selama ini ia didiagnosis mengalami masalah kesuburan sehingga sulit memiliki keturunan.

Namun begitu menjalani pemeriksaan kehamilan barulah Clinton menyadari bahwa dirinya mengidap tumor ovarium yang besar. Rasa kecewa sudah pasti berkecamuk di hatinya.

"Entah bagaimana perut saya membesar dalam hitungan minggu. Tentu saja saya mengira ini tanda-tanda kehamilan karena seumur hidup saya berjuang untuk memiliki anak," ujar Clinton kepada Kennedy News and Media seperti dilansir Suara.com dari Foxnews.

Selain perut yang membesar, Clinton juga mengalami gejala lain seperti penurunan berat badan yang drastis dan minum lebih banyak air. Hal ini yang membuatnya cepat-cepat ke dokter untuk memeriksakan isi perutnya.

Ilustrasi operasi - (Pixabay/sasint)
Ilustrasi operasi - (Pixabay/sasint)

"Dokter langsung membawa saya untuk pemindaian dan kemudian memberi tahu saya bahwa ada tumor di daerah panggul saya," ujarnya.

Dokter pun memutuskan untuk mengangkat tumor yang bersarang di perutnya. Beruntung tumor tersebut tergolong jinak sehingga ia hanya perlu melakukan pemeriksaan rutin setiap enam bulan untuk memastikan tumornya tidak kambuh atau berujung ganas.

Clinton pun kini aktif menyerukan kesadaran lebih bagi kaum hawa untuk mengetahui gejala tumor jinak.

"Saya sangat beruntung. Saya bersyukur teman-teman saya mendorong saya melakukan tes kehamilan pada hari itu juga, kalau tidak, mungkin saya akan mengabaikannya. Jadi saya harap semua perempuan lebih menyadari perubahan yang terjadi di tubuhnya," tandasnya. (Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini