Wanita

Berat Badan Wanita Ini Turun dari 135 Kg Menjadi 66 Kg, Begini Caranya

Baginya, memiliki berat badan stabil dan ideal adalah bonus karena motivasi kurus yang sebenarnya adalah faktor kesehatan.

Vika Widiastuti

Ariana Omipi. (Instagram/@arianaomipi)
Ariana Omipi. (Instagram/@arianaomipi)

Himedik.com - Ariana Omipi, wanita asal New Zealand berhasil menurunkan berat badannya dalam waktu singkat, dari yang semula 135 kg menjadi 66 kg. Hal ini tentu membuat banyak orang kaget. 

Meski begitu, Ariana mengaku senang dengan tubuhnya saat ini. Baginya, memiliki berat badan stabil dan ideal adalah bonus karena motivasi kurus yang sebenarnya adalah faktor kesehatan.

Dilansir DewiKu.com dari The Sun, Ariana Omipi mengatakan jika berat badannya dulu mencapai 125 kg. Sadar akan resiko kesehatan yang mengintai, dia memutuskan untuk diet ketat.

Ariana Omipi. (Instagram/@arianaomipi)
Ariana Omipi. (Instagram/@arianaomipi)

Kala itu umurnya baru 19 tahun dan dia memutuskan jalani diet keto yang sangat ekstrem. Karena menjalani diet ekstrem, berat badannya pun susut drastis yaitu menyentuh angka 69 kg.

Sayangnya, Ariana cepat merasa lapar usai jalani diet keto. Dia tak mampu menahan rasa lapar dan langsung mengkonsumsi banyak makanan untuk 'mengganjal' perutnya.

Akibatnya, bobot tubuh Ariana naik lagi bahkan melebihi angka sebelumnya, yaitu mencapai 135 kg. Ariana juga terus menerus mengeluh kelaparan.

Untuk mengatasi rasa laparnya, Ariana menjalani operasi lambung. Operasi ini rupanya mempengaruhi nafsu makannya. Semenjak operasi, Ariana tak lagi mengeluh gampang lapar.

Ariana Omipi. (Instagram/@arianaomipi)
Ariana Omipi. (Instagram/@arianaomipi)

Kini berat badannya stabil di angka 66 kg dan dia lega karena hal itu.

''Saya merasa seperti memiliki kendali atas makanan. Saya bisa memasak sesuatu tanpa merasakan keinginan atau perlu memakannya,'' ujarnya.

Meskipun operasi itu sangat membantunya, dia tidak menyarankan pada orang lain untuk menggunakan metode yang sama ketika ingin kurus atau menurunkan berat badan dengan cara instan.

Bahkan Ariana mengunggah fotonya setelah operasi dan menjelaskan secara detail bagaimana perjuangannya ketika menjalani masa pemulihan. (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Berita Terkait

Berita Terkini