Wanita

Hubungan Seksual Sampai Orgasme 2 Kali Seminggu Wujudkan Kulit Awet Muda

Berhubungan seksual sampai orgasme sebanyak 2 kali dalam seminggu bisa mewujudkan kulit wajah awet muda dan sehat

Dinar Surya Oktarini | Shevinna Putti Anggraeni

Perubahan tubuh yang terjadi saat berhubungan seks. (Pixabay/sasint)
Perubahan tubuh yang terjadi saat berhubungan seks. (Pixabay/sasint)

Himedik.com - Semua wanita tentu menginginkan wajah awet muda dan kulit sehat agar selalu mengikat lawan jenis atau pasangan. Karena itu, wanita rela melakukan berbagai jenis perawatan apapun demi menjadi penampilan awet muda.

Padahal hubungan seksual sampai orgasme juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan memperlambat penuaan.

Melansir dari hindustantimes.com, orgasme tidak hanya membuat seseorang terhindar dari berbagai jenis penyakit berbahaya tetapi juga membuat orang terlihat lebih muda.

Para peneliti telah mengungkapkan orgasme menciptakan reaksi alami yang lebih baik untuk kesehatan dan keremajaan kulit dibandingkan pil apapun. Orgasme telah terbukti dapat menghilangkan stres dan depresi sampai mencegah kanker payudara dan prostat.

Falta bahwa orgasme bisa membuat kulit wajah tampak awet muda dan bercahaya pun diakui oleh Dr Mervyn Patterson, dokter kulit kosmetik.

"Orgasme meningkatkan aliran darah ke kulit dengan merangsang sistem saraf parasimpatis, menyebabkan pembuluh darah di kulit terbuka dan menciptakan tampilan kulit memerah merona," jelasnya.

Ilustrasi seks sampai orgasme (Pixabay/sasint)
Ilustrasi seks sampai orgasme (Pixabay/sasint)

Sebab, tubuh melepaskan DHEA, hormon steroid anti-penuaan yang membuat wajah terlihat lebih muda.

Selain itu, hubungan seks sekali atau dua kali dalam seminggu sampai orgasme juga meningkatkan IgA, antibodi dalam air liur yang membantu sistem kekebalan.

Orgasme juga membuat seseorang bisa lebih cepat tidur nyenyak daripada mengonsumsi pil tidur karena penelitian telah menemukan bahwa oksitosin yang dilepaskan selama orgasme mendorong cepat tidur.

Dr Lisa Tuner juga menyarankan hubungan seksual sampai orgasme bisa menjadai salah satu cara alami menghindari serangan jantung dan stres.

"Jika anda tidak ingin mengalami serangan jantung, dapatkan orgasme. Sebuah penelitian di Israel menemukan wanita dengan insiden penyakit jantung lebih tinggi mengalami kesulitan orgasme," tuturnya.

Padahal orgasme teratur mampu menghilangkan stres karena otak melepaskan koktail endorfin sekaligus menurunkan tekanan darah.

Seperti yang diketahui stres dan kesulitan tidur juga menjadi salah satu penyabab kulit terlihat kurang sehat karena kelelahan dan masalah kulit lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini