Sabtu, 07 Desember 2019

Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Wajah Kusam, Wanita Wajib Baca!

Yuk simak, apa saja yang harus kamu perhatikan agar kulit wajah tetap mulus dan enggak kusam.

Vika Widiastuti
Ilustrasi membersihkan wajah (Pixabay/chezbeate)
Ilustrasi membersihkan wajah (Pixabay/chezbeate)

Himedik.com - Lingkungan yang kurang bersih tak hanya memengaruhi kesehatan, tetapi juga kecantikan, salah satunya membuat kulit wajah menjadi kusam

Biar kulit wajah enggak kusam karena hal-hal sepele, sebaiknya perhatikan lagi kebersihan lingkunganmu. Jangan sampai skincare mahalmu kalah hanya karena malas ganti handuk wajah. Ups!

Yuk simak, apa saja yang harus kamu perhatikan agar kulit wajah tetap mulus dan enggak kusam.

Wajah
Hal utama yang harus dijaga kebersihannya tentu saja wajahmu sendiri. Usahakan menyediakan kapas dan pembersih wajah dekat dengan tempat tidur ya. Hal ini sangat membantu jika kamu terlanjur mager dari kasur untuk sekadar membersihkan wajah. 

Membersihkan wajah. (Shutterstock)
Membersihkan wajah. (Shutterstock)

 

Handuk wajah
Terdengar sepele, tapi handuk wajah sebaiknya diganti seminggu sekali. Lebih dari itu, kuman dan kotoran bisa menumpuk dan kulit wajahmu jadi terkontaminasi secara terus menerus.

Selain menggantinya, kamu juga harus menjemur handuk segera setelah dipakai. Jangan biarkan dia terlipat dalam kondisi basah karena bisa memicu tumbuhnya jamur. Kalian nggak mau kan, wajahnya dibersihkan dengan handuk berjamur?

Ilustrasi handuk. (Pixabay)
Ilustrasi handuk. (Pixabay)

 

Alat makeup
Alat makeup yang biasa kalian gunakan sehari-hari ternyata bisa jadi sarang kuman lho! Sebaiknya cuci peralatan makeupmu secara rutin, terutama spons bedak yang kamu gunakan setiap hari.

Makeup. (Unsplash/Manu Camargo)
Ilustrasi alat makeup. (Unsplash/Manu Camargo)

 

Seprai dan sarung bantal
Sudah berapa lama kalian nggak mengganti seprai dan sarung bantal? Dilansir dari berbagai sumber, seprai dan sarung bantal idealnya diganti setiap dua kali sebulan lho.

Jika seprai dan sarung bantal sering digunakan tanpa diganti dan dicuci makan kotoran akan menempel secara langsung di wajah kamu. Hasilnya, jerawat jadi bermunculan dan kulit jadi kusam dan rusak. (DewiKu.com/Rima Suliastini)

Terkait

Terkini