Wanita

Astrid Tiar Ungkap Rahasianya Atasi Jerawat di Wajah, Mau Tahu?

Astrid Tiar ungkap fondasi penting untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.

Vika Widiastuti

Astrid Tiar dalam acara peluncuran Lanore Whitening & Antiaging Serum di Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Astrid Tiar dalam acara peluncuran Lanore Whitening & Antiaging Serum di Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Himedik.com - Jerawat merupakan masalah kulit yang hampir dialami semua orang dan kerap kali mengjengkelkan. Karena kemunculannya tak hanya menyebabnya rasa tak nyaman, tetapi juga menganggu penampilan.

Tidak bisa dipungkiri mengalami masalah kulit ini akan dilewati saat masa pubertas karena perubahan hormon.

Begitu pula dengan aktris dan presenter Astrid Tiar. Ia mengaku saat masa pubertas hingga dewasa pun jerawat masih muncul. Penyebabnya sebenarnya bermacam-macam.

"Biasanya jerawat karena hormonal yang tumbuh hanya berdasarkan saat kita bulanan. Selain itu jerawat karena malas membersihkan muka yang jenisnya juga beda. Ada juga yang salah makan atau terkadang kita alergi dengan makanan tertentu," kata ibu dari dua anak ini saat ditemui dalam peluncuran Lanore Whitening & Antiaging Serum di Jakarta, Selasa (10/4/2019) diberitakan Suara.com.

Lebih lanjut, perempuan yang mengawali kariernya sebagai Gadis Sampul tahun 2000 ini mengatakan, untuk mengatasi jerawat, dirinya selalu disiplin untuk membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari, khususnya untuk jerawat yang muncul karena debu dan sisa-sisa makeup.

Menurutnya, ini adalah fondasi penting agar kulit wajah tetap sehat. Mengingat, dalam kesehariannya, selain debu dan polusi yang menempel, dirinya juga tak lepas dari makeup. Sehingga semua itu harus dibersihkan saat malam hari sebelum tidur.

"Jangan sampai kita pergi ke rumah nggak bersihin wajah atau tidak menggunakan sunscreen dan serum, jangan sampai juga ketika kita tidur kita ngga bersihin wajah. Apa yang kita pakai dan debu-debu kan menempel di badan kita," kata Astrid Tiar.

Sedangkan untuk jerawat hormonal, biasanya ia memakai obat khusus jerawat untuk membuat jerawat tersebut kempes. Sementara untuk jerawat yang disebabkan oleh alergi atau makanan, Astrid mengatakan akan pergi ke dokter untuk mencari solusinya.

Ia mengingatkan, untuk mendapatkan wajah yang sehat dan mulus, semuanya ada proses dan tidak bisa instan. Sehingga sebaiknya, kita bisa bersabar selagi perawatan dilakukan.

"Penyembuhannya nggak bisa instan, dua hari langsung kelar atau dengan cara facial zaman dulu yang dipencet-pencet akhirnya bolong-bolong. Jangka waktunya panjang banget untuk membuat si bolong-bolong itu jadi rata lagi. Jadi bersabarlah karena semua itu ngga ada yang instan," tutup dia.

Jadi rutin cuci muka khususnya sebelum tidur dan menggunakan sunscreen serta serum cukup penting bagi Astrid Tiar untuk mencegah jerawat di wajahnya. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini