Wanita

Kulit Lembap Alami dengan Masker Nanas, Cara Bikinnya Gampang Banget!

Cukup siapkan nanas dan gula pasir saja.

Vika Widiastuti

Buah nanas. (pixabay/Security)
Buah nanas. (pixabay/Security)

Himedik.com - Memiliki kulit wajah yang lembap dan sehat adalah keinginan mayoritas wanita. Nah, kamu bisa melakukan perawatan menggunakan bahan alami, seperti nanas.

Ketika kamu memiliki kulit wajah yang sehat, ini bisa memberikan rasa percaya diri dalam berpenampilan, baik dengan makeup maupun tidak.

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi masker wajah. (Pexels)

Jika kulit selalu terhidrasi secara alami, ini akan membuatmu terhindar dari wajah yang kasar. Supaya terhindar dari kulit yang kasar, kamu bisa menggunakan nanas untuk dijadikan masker.

Cara bikin masker nanas itu gampang banget lho, Girls. Cukup siapkan nanas dan gula pasir saja. Langkah pertama, pisahkan nanas dengan kulitnya lalu haluskan hingga menjadi pasta.

Ilustrasi buah nanas / pixabay.com
Ilustrasi buah nanas. (Pixabay)

Kemudian tuangkan ke dalam wadah dan beri satu sendok teh gula pasir, aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan ke seluruh permukaan wajah.

Diamkan kurang lebih 10-15 menit. Lalu, bilas wajah menggunakan air dan bisa lihat hasilnya secara langsung. Wajah kamu akan menjadi lebih lembap.

Jika ingin hasil yang maksimal, kamu bisa ulangi treatment ini minimal 3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba, Girls! (DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Berita Terkait

Berita Terkini